Meningkatkan Wawasan, HMI Komisariat Fisip Untan Mengadakan Bedah Buku

Meningkatkan Wawasan, HMI Komisariat Fisip Untan Mengadakan Bedah Buku

BERBAGI
Foto : HMI Komisariat Fisip Untan Mengadakan Bedah Buku/R

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fisip Universitas Tanjungpura (Untan) sukses mengadakan Bedah Buku yang berjudul Kado Anak Negeri Untuk Sang Presiden dengan tema Membongkar Berhala Sosial-Politik Indonesia di Era Modern yang dilaksanakan di Aula Wakil Wali Kota Pontianak, Senin (13/11).

Kegiatan ini dihadiri 219 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Pontianak dan Kubu Raya, sekaligus kegiatan ini menghadirkan pemateri, yaitu Wakil Rektor I IAIN Pontianak Dr. Hermansyah,S.Ag.M.Ag dan Akademis Fisip Untan Dr. Pabali Musa, S.Ag.

Ketua Pelaksana, Deni Ariansyah, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi seluruh kalangan masyarakat khususnya Mahasiswa agar lebih mengetahui bahwa tugas semua adalah untuk tidak melupakan budaya membaca dan menganalisis buku walaupun kemajuan IPTEK sangat pesat, ini harus dilakukan secara seimbang agar wawasan dan intelektulitas kita meningkat.

Kedua pemateri juga memaparkan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin negara maka semua harus bisa memimpin diri sendiri terlebih dahulu agar kedepan permasalahan negara sudah bisa diantisipasi melalui nilai moral yang baik dalam diri.

Abdul Muiz selaku Ketua Umum HMI Komisariat Fisip Untan menyampaikan, bahwa kegiatan ini dibentuk atas dasar bentuk perwujudan HMI yang merupakan kader ummat dan kader bangsa, maka dengan kegiatan yang dihadiri oleh berbagai universitas dan perguruan tinggi yang ada di wilayah Kota Pontianak dan Kubu Raya dengan harapan HMI memberikan kontribusi yang terbaik terhadap mahasiswa, mengajak bersama-bersama untuk membudayakan baca buku, meningkatkan intelektualitas mahasiswa agar pantas diharapkan oleh bangsa dan negara ini.

Tujuan lain dari kegiatan ini adalah salah satu bentuk semangat baru kader HMI karena Alm Lafran Pane pendiri HMI yang dianugrahkan sebagai Pahlawan Nasional pada hari pahlawan tanggal 10 November 2017 oleh Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Nuryasin Purnama Kencana, selaku Ketua Umum HMI Cabang Pontianak yang membuka acara bedah buku ini mengatakan, mengapresiasi dengan dilaksanakannya acara bedah buku ini.

“Ini merupakan salah satu bentuk aktualisasi dari proses pengkaderan HMI terutama bagi rekan-reka keluarga besar HMI ISIP. Buku itu memberikan gambaran sosial politik yang kiranya dapat kita beri perhatian untuk pembelaan terhadap kaum yang tertindas sebagai wujud mengamalkan tujuan HMI yang kelima yakni bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” ungkapnya.

(R/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR