Kelompok Bersenjata Pembakar Haul Truck Freeport Indonesia Kabur

Kelompok Bersenjata Pembakar Haul Truck Freeport Indonesia Kabur

BERBAGI
Foto : Karyawan PT Freeport Indonesia mendemo kantor Bupati Mimika, Papua/Antara-Vembri Waluyas

Papua, thetanjungpuratimes.com – Satu unit Haul Truk milik PT. Freeport dibakar di area Lower Wanagon, Grasberg, distrik Tembagapura, Mimika, Papua pada Sabtu (18/11/2017) sekitar pukul 06.00 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Ahmad Mustofa Kamal di Timika, Sabtu (18/11/2017) kepada wartawan mengatakan pelaku pembakaran diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata Kabur.

“Mereka yang kita pukul mundur dari area Kimbeli dan Banti yang lari ke belakang kampung Banti kemudian naik ke atas (Wanagon, Grasberg) dan melakukan aksi itu,” kata Ahmad.

Menurutnya tidak semua area dipagar oleh anggota Satgas karena terdiri dari tebing terjal. Pembakaran tersebut juga kata Ahmad merupakan ungkapan kemarahan KKB.

Ia juga mengatakan bahwa pembakaran yang dilakukan tersebut dilakukan oleh anggota KKB sebanyak 10 orang yang sebelumnya juga telah mengeluarkan tembakan beberapa kali.

“Informasi yang kami peroleh dari beberapa karyawan yang waktu itu ada di lokasi kejadian seperti itu namun karena takut maka mereka pada saat pembakaran tidak dapat berbuat apa-apa,” ujarnya.

Sementara itu sejumlah petugas dari Satgas Pengaman Objek Vital Nasional yang terdiri dari TNI dan Polri langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan mengingat lokasi kejadian juga cukup jauh untuk dijangkau.

(suara.com/antara/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR