Dua Ribu Orang Ikuti Saprahan Akbar di Kota Pontianak

Dua Ribu Orang Ikuti Saprahan Akbar di Kota Pontianak

BERBAGI
Foto: Suasana makan bersama Saprahan Akbar di halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak dua ribu orang mengikuti kegiatan makan Saprahan Akbar yang di halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Minggu (19/11).

Agenda Saprahan Akbar ini digelar dalam rangka memeriahkan budaya robo-robo yang digelar pada Rabu (15/11) lalu, salah satu rangkaian acaranya yakni pembacaan doa tolak bala.

Saprahan Akbar ini diisi dengan makan tambol atau kue sepuasnya, diikuti semua masyarakat Pontianak, bahkan ada dari kabupaten di luar Kota Pontianak, yakni Kabupaten Kayong Utara, dan Kabupaten Kubu Raya.

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengatakan, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Saprahan Akbar ini.

“Ini menunjukkan bahwa semangat silaturahim uwak-uwak melayu di bumi Khatulistiwa ini sangat besar antusiasme, tanpa paksaan mereka secara sukarela datang ke sini untuk melaksanakan kegiatan makan bersama saprahan,” tuturnya.

Dirinya menuturkan, walaupun suasana kegiatan makan bersama saprahan akbar tersebut terlihat sederhana, namun kegiatan ini sangat dalam bagi persaudaraan.

“Kita berharap kegiatan ini terus dilestarikan, diadakan dengan lebih melibatkan masyarakat lagi, dan dengan kreatifitas,” tuturnya.

Dikatakannya, secara moril Pemerintah Kota Pontianak mendukung kegiatan budaya makan bersama seprahan tersebut.

“Ke depan kita akan terus berkolaborasi, karena di pemerintah kota ada program-program kebudayaan dan pariwisata,” pungkasnya.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR