BNNP Kalbar Tembak Mati Sindikat Jaringan Narkotika Internasional

BNNP Kalbar Tembak Mati Sindikat Jaringan Narkotika Internasional

BERBAGI
Foto : Para tersangka pengedaran narkotika bersama sindikat jaringan narkotika internasional yang berhasil diamankan/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com РBadan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat berhasil meringkus pembawa narkoba dan menembak mati seorang sindikat jaringan  narkotika internasional.

Kepala BNNP Kalbar, Brigjend Pol Nasrullah, mengatakan, berhasil mengamankan empat orang pelaku yakni FD, UD, HS dan AT. AT merupakan Warga Negara Malaysia yang memiliki Sabu.

“BNNP bekerjasama dengan Polda, Bea Cukai dan Imigrasi melakukan pengintaian dari hasil laporan. Ada dua orang yang dicurigai, yakni UD dan FD masuk ke Malaysia pada Rabu, 15 Nopember 2017 dan kembali ke Indonesia pada Jumat, 17 Nopember 2017,” katanya, Senin (20/11) pagi.

Dari UD dan FD belum ditemukan barang bukti. Kemudian, setelah diinterogasi, dari UD didapatkan data HS. HS ditangkap saat membawa mobil, dan ditemukan Sabu di dalam saringan angin mobil HS seberat tiga kilogram.

Kemudian dikembangkan berdasarkan informasi dari UD, ada barang masuk ke Indonesia seberat sepuluh kilogram.

“Pihak Migrasi, Bea Cukai, Kepolisian dan BNN, mengintai bos besar yakni AT dari Malaysia yang akan membawa Sabu yang disinyalir sepuluh kilogram tersebut,” katanya.

Kemudian pada Sabtu (18/11) AT masuk ke Indonesia melewati border Entikong, langsung diamankan oleh tim BNNP Kalbar dan Bea Cukai Entikong.

“Malam minggu yang bersangkutan dibawa ke BNNP Kalbar dikawal pihak Bea Cukai Entikong. Namun sabu sepuluh kilogram tersebut tidak ada, hanya sabu tiga kilogram tersebut saja,” ujarnya.

Namun di tengah perjalanan, AT melakukan perlawanan terhadap petugas dan mencoba melarikan diri. Petugas pun mengambil tindakan tegas dengan cara menembak AT, yang mengakibatkan meninggal dunia.

(Sukardi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR