Hari Ini, KPU Menerima Syarat Dukungan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Perseorangan

Hari Ini, KPU Menerima Syarat Dukungan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Perseorangan

BERBAGI
Foto: Delfinus Anggota KPU Kalbar/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Penerimaan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan pemilihan gubernur wakil gubernur Kalimantan Barat tahun 2018, dimulai hari ini, Rabu (22/11).

Penerimaan yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB, akan berakhir pada Minggu (26/11) yang bertempat di Kantor KPU Kalbar, jalan Subarkah No 1 Pontianak atau eks Kantor Kejaksaan Tinggi Kalbar.

Adapun persyaratannya wajib memenuhi jumlah paling sedikit dukungan sebesar 300.883 pendukung, dan tersebar paling sedikit di delapan Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat.

Anggota KPU Kalbar, Delfinus, mengatakan, dokumen dukungan pasangan calon perseorangan berupa surat pernyataan dukungan pasangan calon perseorangan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat.

“Model B.1-KWK Perseorangan, dalam bentuk softcopy dan hardcopy yang dilampiri dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk Elektronik, atau surat keterangan yang diterbitkan oleh Disdukcapil yang menerangkan bahwa penduduk tersebut berdomisili di wilayah administratif provinsi Kalbar paling singkat satu tahun,” katanya.

Kemudian, kata Delfinus dokumen dukungan berupa surat pernyataan dukungan yang dikelompokkan berdasarkan desa atau kelurahan. Softcopy surat pernyataan dukungan atau model B.1-KWK Perseorangan dan rekapitulasi jumlah dukungan bakal pasangan calon perseorangan, merupakan dokumen dukungan yang disusun menggunakan format yang telah disedakan di laman http://excelsilon.kpu.go.id dan diupload pada sistem informasi pencalonan.

“Dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan yang diserahkan kepada KPU Provinsi Kalbar dibuat dalam tiga rangkap, yaitu satu rangkap asli dan dua rangkap salinan,” pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi petugas pelayanan KPU Kalbar atas nama Fachziar, HP: 081257505055.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR