Istirahatkan Messi di Babak Pertama, Ini Penjelasan Valverde

Istirahatkan Messi di Babak Pertama, Ini Penjelasan Valverde

BERBAGI
Foto: Pemain Barcelona Lionel Messi menyaksikan rekan-rekannya bermain dari bangku cadangan [AFP]

Thetanjungpuratimes.com – Melakoni laga kelimanya di Grup D, Barcelona berhasil memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Barcelona melaju ke fase gugur setelah mengantongi tambahan satu poin, usai bermain imbang dengan Juventus tanpa gol di Turin, Kamis (23/11).

Pertandingan itu sendiri sempat mengundang tanda tanya. Di awal pertandingan, pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengambil keputusan mengejutkan dengan mencoret nama pemain bintangnya, Lionel Messi dari starting line up.

Messi baru dimainkan Valverde sebagai pengganti di babak kedua. Messi baru bermain di menit 56 menggantikan Gerard Deulofeu.

Usai pertandingan, Valverde pun memberikan penjelasan perihal keputusannya mencadangkan sang bintang di babak pertama.

“Dia (Messi) bermain di banyak pertandingan, dan kami pikir kali ini dia bisa bermain di babak kedua saja,” kata Valverde.

“Kami kira pertandingan akan berjalan ketat sejak awal. Rencana saya, ketika mereka (Juventus) bermain terbuka di babak kedua, baru Messi masuk. Itulah yang terjadi,” jelasnya.

Ditanya apakah Messi setuju dengan rencana tersebut, Valverde hanya menjawab,”Ini adalah keputusan internal pelatih.”

Di laga terakhir Grup D, Barcelona akan menghadapi wakil Portugal Sporting Lisbon. Laga itu sendiri akan digelar di Camp Nou, 6 Desember mendatang.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR