Polres Kapuas Hulu Intensifkan Pendekatan ke Tokoh Masyarakat

Polres Kapuas Hulu Intensifkan Pendekatan ke Tokoh Masyarakat

BERBAGI
Foto : Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi SIK MH/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Polres Kapuas Hulu mengintensifkan koordinasi dan pendekatan dengan masyarakat. Hal tersebut untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam meredam permasalahan yang dapat memicu konflik sosial.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi SIK MH mengatakan, pihaknya sudah ada kegiatan khusus dengan tokoh masyarakat dan agama di Bumi Uncak Kapuas.

“Kami berupaya membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat dan menyambangi masyarakat. Empat pilar kebangsaan pun kita upayakan untuk mempererat tali persaudaraan. Sehingga pastisipasi seluruh masyarakat dapat meningkat dalam membantu menyelesaikan permasalahan yang ada,” tuturnya, Jumat (24/11).

Para tokoh yang sudah ditemui kata Kapolres sudah menyatakan komitmen menjaga keamanan di masyarakat.

“Kami lakukan ini supaya jangan sampai ada pihak luar yang memprovokasi dan memecah masyarakat kita, apalagi secara historis masyarakat Kapuas Hulu satu keluarga,” ungkapnya.

Setiap fenomena atau kejadian di masyarakat, kata Kapolres, tetap akan direspon. Semua yang ada potensi (konflik) di Kapuas Hulu harus ditangani agar tidak melebar.

“Insya Allah saya tetap turun ke lokasi yang ada fenomena seperti itu. Saya tidak ingin masalah kecil itu membesar, kalau bisa dihilangkan,” tegasnya.

Kapolres menghimbau agar seluruh masyarakat di Kapuas Hulu tetap menjaga silaturahmi, baik antar suku dan agama.

“Jangan mudah terpengaruh informasi hoax,” tutupnya.

(Yohanes/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR