Peran Bhabinkamtibmas di Desa

Peran Bhabinkamtibmas di Desa

BERBAGI
Foto : Menimbun jalan yang berlubang/Mizar

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Peran Bhabinkamtibmas di desa tidak terbatas pada soal menjaga keamanan, namun Bhabinkamtibmas harus mampu berperan sebagai inisiator, mediator dan stabilisator. Dalam pelaksanaannya bisa bekerjasama dengan semua potensi masyarakat yang ada, baik tiga pilar maupun kelompok dan komunitas masyarakat.

Sebagai seorang Bhabinkamtibmas Kelurahan Nyarumkop, Bripka Dedy Hartono menerapkan pola pendekatan berbasis humanisme, artinya setiap hal yang dilakukan haruslah membawa manfaat bagi masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Dedi bersama Lurah dan Camat Singkawang Timur serta warga Kelurahan Nyarumkop melaksanakan gotong royong dengan menimbun jalan yang berlubang tepatnya di depan Kantor Camat Singkawang Timur, Jalan Raya Singkawang Bengkayang RT 001 RW 002 Kelurahan Nyarumkop, Kecamatan Singkawang Timur.

Jalan berlubang tersebut mengakibatkan dua kendaraan roda empat yaitu bus angkutan umum dan truk yang melintas amblas.

“Selain menimbun jalan yang berlubang, saya bersama lurah, camat dan masyarakat Kelurahan Nyarumkop juga membuat dan memasang plang yang bertuliskan “Hati-hati kurangi kecepatan, jalan rusak dan berlubang” yang dipasang di sekitar lokasi jalan tersebut,” ujar Bripka Dedi.

(Mizar/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR