Banjir di Kapuas Hulu, Kepala Sekolah Tentukan Belajar atau Tidak

Banjir di Kapuas Hulu, Kepala Sekolah Tentukan Belajar atau Tidak

BERBAGI
Foto : Petrus Kusnadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Bencana banjir kian meluas di kabupaten Kapuas Hulu, kecamatan di jalur Kapuas, Lintas Selatan, Lintas Timur dan Lintas Utara turut terkena dampak. Hal ini berpengaruh terhadap proses belajar mengajar baik di ibu kota kabupaten Kapuas Hulu serta di kecamatan dan desa, sebab banyak sekolah dikabarkan tergenang banjir.

Sehubungan dengan bencana banjir ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, mengatakan, banjir memang berpotensi mengganggu proses didik di Bumi Uncak Kapuas. Sebab kondisinya sudah berdampak ke kecamatan-kecamatan.

“Memang saya melihat kondisi banjirnya semakin meluas,” katanya, Selasa (28/11).

Kusnadi menghimbau agar Kepala Sekolah (Kepsek) di masing-masing sekolah mengambil kebijakan sesuai dengan keadaan sekitar. Apabila dapat melakukan proses belajar mengajar maka tetap dilakukan, apabila tidak bisa maka sekolah diliburkan.

“Saya sudah mengarahkan agar Kepsek dapat mengambil langkah-langkah terkait proses belajar mengajar,” tuturnya.

Kusnadi belum bisa memastikan berapa sekolah yang libur karena banjir, lantaran masih banyak sekolah di kecamatan memberikan laporan. Ia mengatakan dirinya sudah meminta kepada sekolah-sekolah untuk melaporkan keadaan sekolah, agar pihak dinas bisa mengetahui sekolah mana saja yang terendam banjir.

“Kami terus memantau dari dinas terkait keadaan sekolah-sekolah di kecamatan dan desa, kami sudah minta agar pihak sekolah bisa melaporkan ke Kepala Dinas melalui bidang Diknas cq. Kasi Kurikulum,” tuntasnya.

(Yohanes/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR