Sinergi Pemda dalam Program JKN-KIS BPJS Kesehatan

Sinergi Pemda dalam Program JKN-KIS BPJS Kesehatan

BERBAGI
Foto : Penandatanganan MoU dan PKS UHC BPJS Kesehatan bersama delapan Kabupaten dan Kota di Kalbar/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kesehatan menggelar acara pertemuan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Barat, berlangsung di Meranti Ballroom, Hotel Mercure, Pontianak, pada Rabu (29/11).

Kegiatan ini mengusung tema sinergi pemerintah daerah dalam program JKN-KIS menuju cakupan semesta.

Kartu Indonesia Sehat (KIS) adalah kartu identitas peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak, Ansharuddin, mengatakan, tujuan pertemuan ini adalah tercapainya hubungan kemitraan dan komunikasi yang baik dengan para pihak pemangku kepentingan utama terkait pelaksanaan program JKN-KIS, serta penyampaian sasaran dan gagasan pemecahan masalah serta perumusan kerjasama.

“Tercapainya pencapaian yang sama tiga aspek penting yakni perluasan kepesertaan, menegakkan regulasi nasional serta peningkatan kualitas pelayanan,” katanya.

Selain itu, tujuan dari forum komunikasi ini adalah terwujudnya partisipasi pemerintah daerah dalam mendukung sosialisasi dan fasilitas pendaftaran peserta JKN-KIS.

“Dari forum komunikasi, kami mengharapkan mendapatkan pemahaman dan kesepakatan bersama terkait JKN-KIS,” harapnya.

Kegiatan forum komunikasi ini diselingi dengan penandatanganan MoU dan PKS UHC bersama delapan Kabupaten/Kota, yakni Kabupaten Melawi, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Mempawah, Kota Singkawang dan Kota Pontianak.

Sebelumnya, lima Kabupaten telah menandatangani MoU yang serupa bersama BPJS Kesehatan, yakni Kabupaten Landak, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Sintang dan Kabupaten Sanggau, untuk Kabupaten Kubu Raya penandatanganan MoU akan dilaksanakan Desember mendatang.

(Sukardi/Muh)

Foto : Kepala BPJS Cabang Pontianak saat menyampaikan sambutan/Sukardi

TIDAK ADA KOMENTAR