Tiga Wartawan Gadungan Ditangkap Jamaah Maulid Nabi di Monas

Tiga Wartawan Gadungan Ditangkap Jamaah Maulid Nabi di Monas

BERBAGI
Foto : Wartawan gadungan ditangkap di Monas/suara.com-Dian Rosmala

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Tiga orang ditangkap peserta perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017). Mereka dibekuk setelah diduga mencopet barang berharga milik jamaah.

Mereka diinterogasi dan dipukuli dulu sebelum dibawa petugas dengan mobil jenis pikap untuk diamankan di pos pengamanan.

Herman salah seorang pemuda yang ikut menginterogasi ketiga lelaki. Herman mengatakan ketika diinterogasi, ketiga orang tadi mengaku berprofesi sebagai wartawan di Bandung, Jawa Barat. Untuk meyakinkan, mereka sampai menunjukkan kartu pers.

“Kita memang melakukan pantauan dari tadi. Nah yang terpantau ya tiga orang ini. Mohon maaf mereka juga mengaku wartawan. Ada kartu pers yang mereka pakai. Katanya media Bandung,” kata Herman.

Dari ketiga lelaki tadi diamankan sejumlah barang berharga.

“Ada tiga buah handphone. Kita juga temukan uang ratusan ribu di dompet salahsatu dari mereka, saya nggak tahu itu hasil copet atau bukan,” ujar Herman.

Johandika, pelajar SMP, mengatakan, salah satu ponsel yang diamankan dari ketiga lelaki tadi, miliknya.

“Itu HP saya satunya. Tadi waktu lagi berdiri solawatan gitu pas mau ambil HP kok nggak ada. Terus dicari, kita lapor sama abang-abang tadi, baru didapat dari mereka itu,” kata Johan.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR