Hasil Undian Piala Dunia 2018 Rusia, Tak Ada Grup Neraka

Hasil Undian Piala Dunia 2018 Rusia, Tak Ada Grup Neraka

BERBAGI
Foto : Legenda sepak bola Maradona menunjukkan kertas bertulis negara peserta Piala Dunia pada penarikan undian di State Kremlin Palace, Moskow, Rusia, (1-12)/AFP

Rusia, thetanjungpuratimes.com – Pengundian fase grup Piala Dunia 2018 digelar di State Kremlin Palace, Moskow, Rusia, Jumat (1/11/2017). FIFA membagi 32 kontestan ajang sepak bola paling bergengsi di dunia itu ke dalam delapan grup.

Bisa dikatakan, tidak ada grup neraka murni dari hasil undian yang digelar di gedung konser Moskow tersebut. Namun, beberapa tim kuat dunia akan langsung berhadapan di fase penyisihan grup.

Salah satunya adalah Spanyol yang akan langsung berduel dengan Portugal. Keduanya tergabung dalam grup B bersama Maroko, yang terakhir kali berlaga di Piala Dunia tahun 1998, serta Iran, yang mengulang kesuksesan mereka lolos ke putaran final di Brasil 2014.

Sementara itu, di grup lainnya, ada Inggris dan Belgia yang akan langsung adu kuat di grup G. Bersama mereka, ada Panama yang baru pertama kali ini lolos ke putaran final Piala Dunia, dan Tunisia yang akhirnya masuk putaran final setelah absen di dua piala dunia sebelumnya.

Berikut ini hasil lengkap undian Piala Dunia 2018 Rusia:

Grup A

Rusia, Arab Saudi, Mesir, Uruguay

Grup B

Portugal, Spanyol, Maroko, Iran

Grup C

Prancis, Australia, Peru, Denmark

Grup D

Argentina, Islandia, Kroasia, Nigeria

Grup E

Brasil, Swiss, Kosta Rika, Serbia

Grup F

Jerman, Meksiko, Swedia, Korea Selatan

Grup G

Belgia, Panama, Tunisia, Inggris

Grup H

Polandia, Senegal, Kolombia, Jepang

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR