BEM FH Untan Sukses Gelar Sekolah Pemimpin Negarawan

BEM FH Untan Sukses Gelar Sekolah Pemimpin Negarawan

BERBAGI
Foto: Panitia dan Peserta Sekolah Pemimpin Negarawan BEM Fakultas Hukum Untan saat aksi/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura (Untan) sukses melaksanakan Sekolah Pemimpin Negarawan.

Ketua BEM Fakultas Hukum Untan, Muhammad Al Iqbal mengatakan, krisis pemimpin telah lama berlangsung dan menimbulkan berbagai efek pada negara serta kehidupan kampus. Ketika kita kilas balik pada era sekarang sangat sulit menemukan tokoh negarawan yang setara dengan tokoh- tokoh terdahulu.

“Sebut saja Soekarno-Hatta, Tan Malaka, Agus Salim, dan tokoh nasional lain yang telah layak disebut negarawan,” katanya, Senin (4/12).

Dirinya mengatakan, BEM Fakultas Hukum Untan berusaha menjawab itu dengan mengadakan Sekolah Pemimpin Negarawan.

“Kegiatan ini diikuti hampir 100 peserta dan berlangsung selama tiga hari di Gedung Serbaguna Bank Indonesia lama dan sedikitnya ada 8 pemateri dari latar belakang akademisi, aktivis, eksekutif dan lembaga lainnya,” katanya.

Sekolah Pemimpin Negarawan ini telah membuahkan tiga hasil yakni Deklarasi Pembentukan Forum Pemimpin Negarawan yang diisi oleh panitia dan peserta Sekolah Pemimpin Negarawan, naskah catatan dari dan untuk pemimpin serta aksi pembacaan naskah dari dan untuk pemimpin yang digelar di sebelah Kantor Wali Kota Pontianak.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY