Kerjasama Ilmu Komunikasi, UMB Yogyakarta Tandatangani MoU Bersama Untan

Kerjasama Ilmu Komunikasi, UMB Yogyakarta Tandatangani MoU Bersama Untan

BERBAGI
Foto: Penandatangan MoU Universitas Mercu Buana Yogyakarta bersama Universitas Tanjungpura/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Universitas Mercu Buana (UMB) Yogyakarta menandatangi Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman Bersama Universitas Tanjungpura (Untan) di bidang Ilmu Komunikasi untuk mengembangkan potensi daerah Kalimantan Barat, Senin (4/12) sore.

“Yang menjadi dasar MoU ini karena tidak mungkin suatu program kerja, tri dharma itu tanpa ada kerjasama. Maka kita perlu kerjasama di berbagai bidang,” kata Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia (Fikom) UMB Yogyakarta, Didik Haryadi Santoso.

Dirinya menuturkan, UMB Yogyakarta, khususnya Fikom, telah melaksanakan MoU, baik di level institusi industri khususnya media, serta di level universitas, baik skala internasional maupun nasional.

“Untuk Nasional kami memilih Universitas Tanjungpura, dengan tujuan mengembangkan potensi daerah yang ada di Kalbar, salah satunya dengan melakukan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan konferensi,” katanya.

Dirinya menuturkan, MoU merupakan jalan untuk tiga program perguruan tinggi, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dosen Ilmu Komunikasi Untan, Aliyah Nur’Aini Hanum, mengatakan MoU ini akan berlangsung selama lima tahun, dan rangkaian kegiatan Konferensi Nasional 2017 merupakan langkah pertama untuk melakukan kerjasama tersebut.

Program dari kerjasama ini, selain melakukan penelitian, juga melakukan pengabdian kepada masyarakat, pertukaran mahasiswa Ikom Fisip Untan dan Fikom UMB Yogyakarta serta program dosen magang.

“Kedepan kita akan lakukan kerjasama di bidang lainnya, bukan hanya di bidang komunikasi, bisa juga untuk ilmu lainnya yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Untan,” katanya.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY