Primaraya Gelar Penanaman 300 Pohon di Desa Sungai Asam

Primaraya Gelar Penanaman 300 Pohon di Desa Sungai Asam

BERBAGI
Foto : Anggota Primaraya dan masyarakat Sungai Asam menanam pohon/R

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya penghijauan di lingkungan sekitar sehingga membuat Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya (Primaraya) melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam 300 pohon di Desa Sungai Asam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada Minggu (3/12/2017). Agenda ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-10 Primaraya.

Ketua Primaraya, Niqi Zulkarnain, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan penghijauan ini merupakan salah satu dari rangkaian acara Satu Dekade Primaraya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan tambahan oksigen untuk dunia yang pada saat ini mengalami pemanasan global (global warming). Kegiatan penanaman pohon ini mengusung tema “Ayo Tanam & Pelihara Pohon untuk Masa Depan Dunia,” ujarnya.

Ketua RT Desa Sungai Asam, Abdurrahman, sangat mengapresiasi program penghijauan ini yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Desa Sungai Asam dan dirinya yakin bahwa  jika banyak pihak yang peduli terhadap lingkungan sekitar, maka seluruh wilayah Indonesia umumnya, akan hijau, asri dan dapat meminimalisir pemanasan global yang terjadi pada saat ini.

“Kami sangat mendukung dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh Primaraya sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap lingkungan,” ujarnya.

Selanjutnya penanaman pohon ini bisa dirawat dan kegiatan seperti ini diharapkan bisa menjadikan salah satu cara untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu menjaga hutan agar tetap lestari hingga nanti.

(R/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR