Residivis Spesialis Pembobol Rumah Dibekuk Polisi

Residivis Spesialis Pembobol Rumah Dibekuk Polisi

BERBAGI
Foto : Press Release Ditreskrimum Polda Kalbar terkait penangkapan pelaku pencurian/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Dua orang laki-laki dengan inisial S dan R, yang merupakan residivis spesialis pembobol rumah berhasil dibekuk oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Barat.

Dir Reskrimum Polda Kalbar, Kombes Pol Arif Rachman, menuturkan, pada Rabu (29/11) sekitar pukul 10.30 WIB, S dan R telah melakukan tindak pidana pencurian di Jalan Jenderal Urip, Gang Kemuning, Kecamatan Pontianak Kota.

Kedua tersangka masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak gembok pintu samping. Para tersangka kemudian mengambil satu pasang sepatu olahraga dinas Angkatan Laut (AL) warna biru, satu pasang sepatu olahraga warna abu-abu, satu buah tas selempang warna cokelat, satu buah tas travel warna hitam, satu unit laptop beserta charger milik korban Suparman Siboro, dengan jumlah kerugian Rp18 juta.

“Para pelaku berhasil diamankan dalam waktu kurang lebih 6 jam. Pelaku melakukan aksinya di 17 TKP, baru dua TKP yang sudah ada laporan masuk, masih ada 15 TKP yang akan diidentifikasi,” katanya, Senin (4/12).

Para pelaku merupakan residivis spesialis pembobol rumah, yang sudah dua kali terlibat dan ini ketiga kalinya tertangkap.

(Sukardi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR