Ditanya Jagoan Pemenang Ballon d’Or, Ini Jawaban Presiden Madrid

Ditanya Jagoan Pemenang Ballon d’Or, Ini Jawaban Presiden Madrid

BERBAGI
Foto : Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo berpose bersama Presiden Real Madrid Florentino Perez usai meraih Pemain Pria Terbaik FIFA 2016 di Zurich/AFP-Fabrice Coffrini

Thetanjungpuratimes.com – Presiden Real Madrid, Florentino Perez jagokan mega bintangnya, Cristiano Ronaldo, mengungguli superstar Barcelona, Lionel Messi, dalam penghargaan Ballon d’Or 2017, Kamis (7/12) mendatang.

Ronaldo, yang memenangi penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2017 versi FIFA–The Best FIFA Men’s Player–bulan lalu, memang menjadi salah satu yang paling difavoritkan meraih trofi Ballon d’Or.

Hal itu tidak terlepas dari keberhasilan Ronaldo membawa Madrid meraih trofi La Liga dan Liga Champions tahun ini.

Sejumlah rumor menyebut jika Messi akan memenangkan penghargaan yang dirintis oleh majalah olahraga terkemuka Prancis, France Football, itu.

Namun, Perez yakin bila Ronaldo, 32 tahun, yang akan terpilih dalam pengumuman hasil voting dalam acara yang diselenggarakan di Paris, Prancis nanti.

“Ronaldo salah satu simbol terbesar kami,” kata Perez, dikutip dari Soccerway, Minggu (3/12/2017). “Dia adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah (sepakbola) kami.”

“Beberapa hari lalu, untuk kedua kalinya dia memenangkan penghargaan ‘The Best’ dan minggu ini dia akan memenangkan trofi Ballon d’Or kelimanya,” sambung Perez.

Selain Messi dan Ronaldo, ada 28 pemain lainnya yang masuk dalam nominasi Ballon d’Or 2017. Beberapa diantaranya adalah Antoine Griezmann (Atletico Madrid) dan Neymar (Paris Saint-Germain).

(Soccerway/suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR