Pertumbuhan Selaput Mata Novel Baswedan Terhambat

Pertumbuhan Selaput Mata Novel Baswedan Terhambat

BERBAGI
Foto : Kondisi terakhir Novel Baswedan/twitter-suara.com

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Rencana pelaksanaan operasi lanjutan terhadap mata kiri penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan batal dilakukan. Sebab, pertumbuhan selaput mata kiri Novel terhambat.

Operasi sedianya akan dilakukan, Kamis (6/12) di Singapura. Informasi tersebut disampaikan oleh juru bicara KPK Febri Diansyah yang baru saja mendapat laporan dari tim dokter yang diterjunkan KPK untuk memantau perkembangan kondisi Novel.

“Karena operasi tahap dua dibutuhkan pertumbuhan merata seluruh selaput di mata kiri. Dan sore ini dokter merencanakan penanaman kembali bagian gusi Novel di mata kiri tersebut,” kata Febri, Rabu (6/12).

Sebelumnya, Taufik Baswedan yang merupakan kakak kandung Novel menginformasikan bahwasanya tim dokter di Singapore akan melakukan operasi lanjuatan pada mata kiri penyidik senior KPK hari ini.

“‎Hari ini mungkin sore nanti insya Allah ada operasi kecil,” kata Taufik Baswedan saat dikonfirmasi, Rabu (6/12).

Menurut Taufik pertimbangan tim dokter kembali melakukan operasi ‎terhadap Novel yaitu lantaran ada jaringan kornea mata kiri Novel yang belum tumbuh.

“Iya karena ada bagian di mata kiri yang belum tumbuh, itu selaput korneanya,” ujar Taufik.

Novel Baswedan disiram dengan air keras oleh dua orang tidak dikenal usai menjalani salat Subuh di daerah rumahnya di Jakarta Utara. Akibat penyiraman tersebut kedua mata Novel mengalami luka bakar. Ia pun langsung dilarikan ke Singapura.

Kasus tersebut terjadi sekitar tujuh bulan yang lalu. Hingga kini kedua pelaku tersebut belum ditemukan. Perkembangan terakhir, Polda Metro Jaya merilis dua sketsa wajah pelaku. Entah bagaimana kelanjutan dari sketsa tersebut.

“Terkait dengan pencarian pelaku penyerangan, KPK berharap setelah dua sketsa orang yang diduga disebar Polri, mereka segera ditemukan dan proses hukum dilakukan lebih lanjut,” kata Febri.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR