Kubur Mimpi Sporting, Barcelona Mantap di Puncak Grup D

Kubur Mimpi Sporting, Barcelona Mantap di Puncak Grup D

BERBAGI
Foto : Pemain Barcelona rayakan gol Aleix Vidal ke gawang Sporting dalam pertandingan yang berakhir 2-0 untuk Barca di Camp Nou/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Barcelona mencetak dua gol pada babak kedua untuk menaklukkan tamunya Sporting Lisbon dengan skor 2-0 pada Rabu (6/12/2017), mengakhiri penampilan mereka di fase grup dengan kemenangan keempat, sambil menyingkirkan klub Portugal itu dari kompetisi ini.

Dengan Lionel Messi dibangku cadangkan, Paco Alcacer membawa Barca memimpin pada menit ke-59 melalui tandukan dari tendangan sudut, sedangkan mantan bek Barca Jeremy Mathieu membelokkan bola umpan silang mendatar Aleix Vidal untuk masuk ke gawangnya sendiri menjelang pertandingan usai.

Barca telah mengamankan tiket mereka ke 16 besar kompetisi ini sebagai juara Grup D sebelum pertandingan, ketika Sporting memerlukan kemenangan dan Juventus tidak mengalahkan Olympiakos untuk dapat mencapai fase gugur untuk pertama kalinya dalam sembilan musim.

Harapan mereka buyar ketika Juan Cuadrado membawa Juventus memimpin pada menit ke-15 di Athena dan Federico Bernardeschi mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-90, untuk memastikan Sporting “turun kasta” ke Liga Europa apapun yang terjadi di Nou Camp.

Pelatih Barca Ernesto Valverde melakukan delapan perubahan terhadap tim yang bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo pada Sabtu, termasuk memainkan Thomas Vermaelen untuk mengisi tempat Samuel Umtiti yang cedera dan memulai pertandingan tanpa Messi di Eropa untuk kedua kalinya secara beruntun.

Messi masuk beberapa saat setelah Alcacer memecah kebuntuan dan pemain Argentina itu dengan cepat mendongkrak tempo permainan Barca. Ia nyaris menggandakan keunggulan mereka sebanyak tiga kali dalam rentang waktu singkat, dua kali gagal mengarahkan bola ke sasaran dan memaksa kiper tim tamu Rui Patricio melakukan penyelamatan.

Di sisi lain kiper cadangan Barca Jasper Cillessen melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang rekan setimnya di timnas Belanda Bas Dost.

Bek Sporting Mathieu meninggalkan Barca setelah tampil tidak konsisten selama tiga tahun di klub Katalan itu, namun secara ironis ia membuat para penggemar tuan rumah meneriakkan namanya setelah ia secara tidak sengaja mencetak gol kedua untuk mengamankan kemenangan.

(suara.com/antara/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY