Sepanjang 2017, Polresta Pontianak Tangani 463 Kasus Laka Lantas

Sepanjang 2017, Polresta Pontianak Tangani 463 Kasus Laka Lantas

BERBAGI
Foto: Kompol Syarifah Salbiah, Kasat Lantas Polresta Pontianak/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Sepanjang 2017, Satlantas Polresta Pontianak telah menangani sebanyak 463 kasus kecelakaan lalu lintas di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Dari sejumlah kasus laka lantas tersebut, total korban meninggal dunia yakni 95 orang, korban dengan luka berat 243 orang, dan korban dengan luka ringan 348 orang, dengan total kerugian lebih dari Rp2,1 Miliar.

Pada 2016, jumlah kasus laka lantas di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya yakni 632 kasus, dengan total korban meninggal dunia 120 orang, korban luka berat 367 orang dan korban luka ringan 431 orang, dengan total kerugian lebih dari Rp1,4 Miliar.

Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah menuturkan, faktor dari kecelakaan tersebut diawali dengan melakukan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas, seperti melawan arus.

“Contoh wilayah Ayani Dua, Jalan Sukarno Hatta itu banyak orang yang melawan arus. Awalnya kan dari pelanggaran dulu, terus sering terjadi laka lantas,” katanya, Kamis (7/12).

Dirinya memandang, dari sekian banyak lakalantas, lebih cenderung kepada si pengendara atau manusianya.

“Penyebab Laka Lantas, dari pengendara yang tidak menaati rambu, melawan arus, kecepatan, tidak menggunakan helm, pelanggaran itu di awal,” pungkasnya.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY