Tersingkir dari Liga Champions, Simeone : “Kami Tidak Gagal”

Tersingkir dari Liga Champions, Simeone : “Kami Tidak Gagal”

BERBAGI
Foto : Reaksi pelatih Atletico Madrid Diego Simeone saat menghadapi Chelsea di Stamford Bridge/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Atletico Madrid musim ini gagal melaju ke fase gugur Liga Champions. Tim besutan Diego Simeone tersingkir dari kompetisi kasta tertinggi Eropa setelah gagal memetik kemenangan di markas Chelsea.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (6/12/2017), Atletico hanya mampu bermain imbang 1-1. Atletico sebenarnya unggul lebih dulu berkat gol Saul Niguez. Namun gol bunuh diri Stefan Savic membatalkan kemenangan Los Colchoneros.

Hanya mampu mengantongi tambahan satu poin Atletico finis di posisi tiga dengan tujuh poin. Kenyataan pahit yang membuat finalis Liga Champions tahun 2014 dan 2016 itu turun kasta ke Liga Europa.

Selain tersingkirnya Atletico, hasil imbang di Stamford Bridge juga membuat Chelsea mengakhiri fase grup di posisi dua. Posisi pemuncak Grup C diambil alih oleh AS Roma yang sukses menundukkan Qarabag di laga pamungkasnya yang berlangsung di Stadio Olimpico.

Turun ke Liga Europa, Simeone pun menanggapinya dengan tenang. Menurutnya, kegagalan melaju ke fase gugur Liga Champions bukanlah akhir dari segalanya.

“Kami tidak gagal. Hal seperti ini bisa terjadi. Mereka (pemain) sudah berusaha untuk menang. Mereka berjuang hingga akhir pertandingan. Jadi kami baik-baik saja,” kata Simeone usai pertandingan.

“Saya akan memotivasi para pemain untuk tampil di Liga Europa seperti halnya di pertandingan persahabatan, La Liga atau pun Copa del Rey,” tambahnya.

“Ini menjadi tantangan baru bagi kami. Mimpi baru yang patut diperjuangkan,” tambahnya lagi.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY