Warga Keluhkan Jalan Poros Belitang Rusak

Warga Keluhkan Jalan Poros Belitang Rusak

BERBAGI
Foto: Kondisi jalan poros Belitang rusak/Yahya

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Hujan yang mengguyur berdampak pada kondisi jalan, terlebih yang masih berupa tanah kuning. Kondisi tersebut tentunya menyulitkan pengendara yang melintas, salah satunya di jalan poros Belitang, Kecamatan Belitang. Masyarakat juga berharap adanya perhatian, termasuk dari pihak perusahaan dengan kondisi tersebut.

Satu diantara warga, Markus menuturkan, kondisi jalan yang rusak semakin diperparah saat musim hujan. Akibatnya, kata dia, pengendara yang melintas cukup kesulitan melewati jalan yang rusak tersebut.

“Pengendara motor atau mobil yang bermuatan terhambat karena kondisi tersebut,” ujar Markus, Kamis (7/12)

Markus mengatakan, adapun titik jalan yang rusak itu diantaranya di desa Padak dekat simpang arah SP 3, Kecamatan Belitang.

Untuk itu, ia berharap adanya perhatian terkait dengan kondisi tersebut. Paling tidak, kata dia, adanya penimbunan agar jalan yang berlubang tidak semakin dalam atau semakin parah.

“Sebagai pengendara kami berharap adanya perbaikan, termasuk perhatian dari perusahaan. Misalnya ditimbun, sehingga masyarakat sebagai pengguna jalan bisa melewati jalan tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau, Heri Handoko Susilo mengatakan, untuk pengerjaan jalan poros wilayah Belitang akan dilanjutkan pengaspalan disejumlah titik pada 2018 mendatang.

“Direncanakan akan ada lanjutan pembangunan dan pemeliharaan diwilayah Belitang,” ungkapnya.

Menurut Heri, dibeberapa titik jalan poros Belitang memang terdapat kerusakan yang lumayan parah. Sehingga, kata dia, pihaknya tidak bisa melakukan pengaspalan secara keseluruhan.

“Pengaspalan dilakukan memang diwilayah tertentukan. Tentu mengutamakan titik yang rusak dan dititik jalan yang permukiman penduduknya padat,” tuturnya.

Pemkab, kata Heri, melalui pihaknya menginformasikan setiap tahun akan dilakukan pengaspalan dititik yang sangat strategis.

“Hal ini demi kelancaran akses jalan yang nyaman dan lancar bagi masyarakat,” pungkasnya.

(Yahya/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY