Lima Wakil Inggris Sukses Melaju ke Babak 16 Besar

Lima Wakil Inggris Sukses Melaju ke Babak 16 Besar

BERBAGI
Foto : Kolase foto lima wakil Inggris yang sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim 2017-18/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Lima wakil Inggris sukses meraih tiket babak 16 besar Liga Champions musim ini. Seperti diketahui, musim ini Liga Premier Inggris mengirim lima wakilnya; Chelsea, Manchester City, Totenham Hotspur, Liverpool dan Manchester United.

Chelsea, Spurs dan City tampil di Liga Champions berdasarkan tiga jatah yang diberikan UEFA kepada tiga tim terkuat Liga Inggris musim lalu. Liverpool melaju lewat jalur play-off, sementara Manchester United yang menjuarai Liga Europa musim lalu otomatis tampil di kompetisi kasta tertinggi benua biru musim ini.

Melaju ke fase gugur, empat diantara lima klub di atas berhasil finis sebagai jawara grup. Sedangkan satu lainnya, yaitu Chelsea, hanya mampu finis sebagai runner up Grup C setelah kalah head to head dari wakil Italia AS Roma.

Manchester United, di bawah asuhan Jose Mourinho, keluar sebagai pemuncak Grup A dengan 15 poin. Hasil dari lima kemenangan dan satu kekalahan.

Begitu pula dengan rival sekotanya, Manchester City, yang juga mengalami satu kekalahan dan memetik lima kemenangan. Mengoleksi 15 poin, City memuncaki Grup F.

Sedangkan Liverpool yang hingga pertandingan kelima belum memastikan tiket babak 16 besar, memastikan diri tampil di fase gugur pertama usai membantai Spartak Moscow dengan tujuh gol tanpa balas di laga pamungkas. Mencatat tiga kemenangan dan tiga hasil imbang dari enam pertandingan, The Reds finis teratas di Grup E dengan 12 poin.

Seperti halnya Liverpool yang tidak terkalahkan di fase grup, Totenham Hotspur nyaris tampil sempurna di Grup H. Dari enam pertandingan, tim besutan Mauricio Pochettino membukukan lima kemenangan dan satu kali imbang.

Mengantongi 16 poin, Spurs secara mengejutkan finis di posisi puncak Grup H. Mengungguli sang juara bertahan Real Madrid yang hanya mampu finis di posisi kedua.

Berikut daftar 16 tim yang berhasil mengamankan tiket fase gugur pertama Liga Champions musim 2017/18.

Grup A

Manchester United

Basel

Grup B

PSG

Bayern Munich

Grup C

AS Roma

Chelsea

Grup D

Barcelona

Juventus

Grup E

Liverpool

Sevilla

Grup F

Manchester City

Shaktar Donetsk

Grup G

Besiktas

FC Porto

Grup H

Tottenham Hotspur

Real Madrid

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY