Warga Rantau Kalis Harapkan Pembangunan Jembatan Gantung

Warga Rantau Kalis Harapkan Pembangunan Jembatan Gantung

BERBAGI
Foto: Kades Rantau Kalis, Yohanes Luat/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Masyarakat desa Rantau Kalis, kecamatan Kalis mengharapkan adanya pembangunan jembatan gantung di desanya. Pembangunan jembatan gantung yang diharapkan masyarakat tersebut menghubungkan antara pusat desa dengan lokasi pemakaman serta perkebunan warga dan objek wisata.

Kepala Desa Rantau Kalis, Yohanes Luat mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan jembatan gantung tersebut ke Pemkab Kapuas Hulu. Jembatan itu adalah akses masyarakat menyeberang sungai Batang Kalis yang ada di Rantau Kalis.

“Jadi diseberang sungai Batang Kalis itu ada kebun dan pertanian warga, ada makam juga dan objek wisata,” paparnya, Minggu (10/12).

Tanpa adanya sarana jembatan, kata Yohanes, warga terpaksa menggunakan perahu. Hal ini cukup menyulitkan terutama saat hendak memakamkan warga.

“Kalau air pasang, kadang kami terpaksa harus menunggu surut, menguburnya jadi ditunda besok hari. Maka kami sangat mengharapkan pembangunan jembatan itu,” ujarnya.

Diakatakan Yohanes, usulan pembangunan jembatan tersebut sudah disampaikan langsung dengan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero dan anggota DPRD Kapuas Hulu.

Kata Yohanes, dari Wabup sendiri sudah memberi respon yang sangat baik untuk pembangunan tersebut.

“Kita harapkan pembangunan jembatan gantung ini bisa terealisasi,” tuntasnya.

(Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR