Polsek Tebas Sosialisasi Rekrutmen Polisi dan Narkoba Kepada Pelajar

Polsek Tebas Sosialisasi Rekrutmen Polisi dan Narkoba Kepada Pelajar

BERBAGI
Foto: Ipda Wan Adnan saat berikan materi sosialisasi rekrutmen Polri di SMA 3 Tebas/Gindra

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Polsek Tebas melakukan sosialisasi rekrutmen Polri tahun 2018 dan narkoba ke Sekolah Menengah Atas (SMA) 3 Tebas di desa Segarau Parit, kecamatan Tebas, Kamis (14/12).

Ipda Wan Adnan, perwakilan Polsek Tebas menyampaikan, kalau para siswa berminat menjadi anggota Polri, baik laki-laki maupun wanita, agar fokus untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, baik siap secara spiritual, mental, kesehatan, intelegensia, dan paling utama adalah fisik.

“Oleh karena itu apabila kalian berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan tersebut. Kelulusan menjadi Polisi bukan karena uang, tapi karena kemampuan peserta diri sendiri,” ungkapnya di depan para pelajar.

Ipda Wan Adnan yang dikenal dengan Da’i Babinkamtibmas ini juga meminta kepada para siswa agar tidak melakukan tindakan tercela, seperti menggunakan narkoba.

“Kita juga mengingatkan agar para siswa tidak mengkonsumsi miras dan bahkan jangan sampai menghias diri dengan tato. Karena ini nantinya ujungnya akan mempersulit diri sendiri untuk menggapai cita-cita. Bahkan dapat merusak masa depan,” pintanya.

Sementara itu, Lukman Hakim perwakilan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBP3) Sambas yang hadir pada saat itu juga turut memberikan motivasi agar siswa lebih fokus pada pelajaran yang dihadapi saat ini. Hal ini agar para siswa tidak kehilangan orientasi masa depan.

Apalagi, katanya potensi putus sekolah saat ini sangat terbuka oleh maraknya penyalahgunaan narkoba. Termasuk pergaulan bebas, dimana salah satu sebabnya adanya ancaman keharmonisan dalam rumah tangga orang tua. Juga tingkat ekonomi yang mengalami penurunan.

Banyak hal yang harus dihadapi dan di antisipasi sejak dini, dengan memiliki sikap mental yang kuat tentu akan lahir siswa yang tangguh.

(Gindra/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR