Kahn Menyesal Telah Menolak Gabung MU

Kahn Menyesal Telah Menolak Gabung MU

BERBAGI
Foto : Mantan kiper timnas Jerman dan klub Bayern Munich Oliver Kahn/John MACDOUGALL-AFP

Thetanjungpuratimes.com – Oliver Kahn telah merasakan sukses karirnya bersama Bayern Munich. Namun mantan kiper internasional Jerman ini mengungkapkan bahwa dia menyesal menolak peluang untuk bergabung dengan Manchester United.

Kahn bergabung dengan Bayern dari Karlsruher pada 1994. Ia menghabiskan waktu 14 tahun di klub raksasa Bundesliga itu dengan memenangi delapan gelar liga, enam trofi DFB pokal dan juara Liga Champions 2000-01.

Menjelang akhir karirnya, Kahn diberi kesempatan untuk bergabung oleh manajer Alex Ferguson. Namun dia memilih untuk melanjutkan karirnya di Bayern, sebuah keputusan pemenang Kejuaraan Eropa 1996 yang sekarang ada.

“Alex Ferguson masih bertaruh dengan saya,” kata Kahn kepada Bild. “Dia meyakinkan saya bergabung dengan Manchester United pada tahun 2003 atau 2004, namun membangun era di Bayern lebih penting bagi saya.”

“Melihat ke belakang, saya yakin bahwa seharusnya saya melakukannya saat itu. Ini akan menjadi tantangan besar bagi saya. Bagi saya, jauh lebih menarik untuk bisa membantu membentuk sebuah era dengan sebuah tim.”

Kahn di Bayern hingga pensiun dari sepak bola profesional sebelum ulang tahunnya yang ke-39 pada tahun 2008. Sementara MU memboyong Tim Howard dari New Jersey MetroStars pada 2003 dalam mencari penerus jangka panjang Peter Schmeichel.

Sementara Kahn sempat menjadi sorotan setelah di final Liga Champions 1999 saat Bayern dipukuli secara dramatis oleh United lewat dua gol Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer saat injury time di Camp Nou.

“Dalam ingatan saya, saya telah menyimpan final melawan Manchester United sebagai sebuah kemenangan,” candanya Kahn. “Saya sudah menghapusnya dua menit terakhir.”

(Scoresway/suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR