Kendarai Sepeda Motor, Juara Dunia F1 Ini Serasa Jadi Rossi

Kendarai Sepeda Motor, Juara Dunia F1 Ini Serasa Jadi Rossi

BERBAGI
Foto: Juara dunia F1, Lewis Hamilton, saat berjumpa dengan pebalap MotoGP, Valentino Rossi. [Instagram@rossi_hamilton_fan]

Thetanjungpuratimes.com – Terpisahkan oleh dua arena balapan yang berbeda tidak jadi penghalang bagi hubungan pertemanan antara Lewis Hamilton dan Valentino Rossi.

Sebaliknya, Hamilton, juara dunia Formula 1 empat kali, mengaku berteman sangat baik dengan legenda balap MotoGP asal Italia tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Hamilton saat tampil di salah satu acara talk show televisi Italia, Che Tempo Che Fa, beberapa waktu lalu.

“Saya berteman dengannya, dia (Rossi) salah satu pebalap yang sangat saya sukai,” kata Hamilton, dikutip dari Express, Selasa (19/12).

Pebalap F1 asal Inggris ini menambahkan, dirinya bahkan kerap serasa jadi Rossi saat sedang mengendarai sepeda motor.

“Ketika saya mengendarai sepeda motor (beberapa waktu silam) di jalanan Monaco, saya merasa sedikit seperti Valentino,” ujarnya.

Lebih jauh, Hamilton blak-blakan mengenai pebalap yang menginspirasinya terjun ke dunia balap mobil F1.

Dia mengatakan, sangat mengidolai almarhum legenda balap F1 asal Brasil, Ayrton Senna, sejak masih balita.

“Saya mulai menonton Senna (balapan) sejak baru usia lima tahun bersama ayah saya,” tuturnya.

“Dia favorit saya, saya menempelkan posternya di seluruh dinding kamar. Ketika saya pulang sekolah, saya langsung menonton video balapannya.”

“Impian saya adalah menjadi Superman atau Senna, ingin melakukan seperti yang dilakukan Senna, berkecimpung di F1 dan menang,” sambungnya.

Terkait balapan F1 musim depan, Hamilton berharap bisa menyamai rekor legenda balap Argentina, Juan Manuel Fangio, yang telah memenangi lima gelar juara dunia.

Balapan F1 2018 sendiri baru akan dimulai pada Maret mendatang di Sirkuit Melbourne, Australia.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR