Sering “Makan” Korban, Masyarakat Pontianak Utara Larang Kendaraan Roda Enam Melintas

Sering “Makan” Korban, Masyarakat Pontianak Utara Larang Kendaraan Roda Enam Melintas

BERBAGI
Foto : Aksi pemasangan spanduk “Kendaraan roda enam/lebih dilarang melewati jalan Gusti Situt Mahmud - jalan Khatulistiwa“/Agus Supriadi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Puluhan masyarakat Pontianak Utara melakukan aksi pemasangan spanduk yang bertuliskan “Kendaraan roda enam/lebih dilarang melewati jalan Gusti Situt Mahmud – jalan Khatulistiwa,“ pada Jumat (22/12) pagi.

Aksi pemasangan spanduk dilakukan di persimpangan traffic light jalan Gusti Situt Mahmud, Siantan.

Pemasangan spanduk tersebut dilakukan karena sering terjadinya kecelakaan tabrakan dengan kendaraan roda enam/lebih yang  terjadi di dua jalan tersebut hingga menimbulkan korban tewas.

Kegiatan pemasangan spanduk tersebut juga diawasi dari pihak Dinas Perhubungan Kota Pontianak dan Kasatlantas Polresta Pontianak.

“Kami sangat prihatin dengan tingginya terjadi lakalantas di wilayah Pontianak Utara, sehingga kami menganggap perlunya ikhtiar yang dilakukan untuk meminimalisir terjadinya lakalantas itu dan berdasarkan kajian dan pantauan kami penyebab terjadinya kecelakaan hingga meninggal dunia secara tragis itu rata-rata karena kendaraan besar,” ucap Koordinator Aksi, Muhammad Fauzi.

Lebih lanjut Muhammad Fauzi berharap, pemerintah Kota Pontianak lebih serius untuk menangani lakalantas yang kerap terjadi di dua jalan tersebut.

“Aksi kami pada saat ini dengan melakukan pembentangan spanduk, diharapkan ada perhatian dan kepedulian dari pemerintah Kota Pontianak untuk membuat regulasi pelarangan bagi kendaraan-kendaraan besar roda enam/lebih untuk melintasi jalan Gusti Situt Mahmud dan jalan khatulistiwa,“ tegasnya.

(Agus Supriadi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR