Jembatan Desa Nibung Rusak Parah, Ditutup Menggunakan Plat Besi

Jembatan Desa Nibung Rusak Parah, Ditutup Menggunakan Plat Besi

BERBAGI
Foto : Kondisi jembatan Nibung Paloh Ditutup Plat Besi/Gindra

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Pemakai jalan yang akan menuju daerah perbatasan di desa Temajuk dan sekitarnya di kecamatan Paloh kabupaten Sambas, diharapkan oleh Darmawan yang juga pengelola ekowisata mangrove agar selalu berhati-hati dalam perjalanan.

Pasalnya terdapat salah satu jembatan yang hanya ditutup menggunakan plat besi.

“Musim liburan anak-anak sekolah telah tiba, bertepatan juga dengan natal dan menyongsong tahun baru 2018. Kesempatan ini dipergunakan untuk berlibur ke destinasi-destinasi wisata salah satunya di kecamatan Paloh,” ujar Darmawan, Sabtu (23/12).

Pengguna jalan katanya, perlu berhati-hati dalam berkendara baik itu menggunakan sepeda motor atau mobil mengingat kondisi jalan penghubung daerah perbatasan dalam kondisi rusak. Apalagi di waktu musim hujan, serta terdapat jembatan yang rusak.

“Salah satu jembatan yang rusak ini, berada di desa Nibung kecamatan Paloh, tidak jauh dari pintu gerbang perbatasan Desa Malek. Kondisinya cukup memprihatinkan, jembatan ini sudah tidak layak untuk dilewati. Namun apa boleh buat, lantaran tidak ada jalan alternatif lain. Tidak ada pilihan lain,” katanya.

Jembatan yang rusak tersebut menurutnya, sampai akhir tahun 2017 ini belum juga diperbaiki.

“Untuk sementara lubang menganga diatas jembatan, hanya ditutup menggunakan lempengan besi plat sebagai alas. Itu pun tidak semua lubang tertutupi. Plat besi yang ada juga tidak mampu menahan beban berat dari kendaraan yang melintasinya,” terangnya.

Dengan kondisi jembatan saat ini, ia mengatakan tentunya perlu segera diperbaiki.

“Sebelum memakan korban, perlu segera diperbaiki. Sebab bisa saja pemakai jalan dari luar kecamatan Paloh, tentu tidak mengetahui kondisi jalan tersebut. Akan sangat membahayakan pemakai jalan, terutama ketika mereka melintas pada saat malam hari. Mohon kepada pemerintah, untuk segera menyikapi hal ini demi untuk kenyamanan dan keamanan pemakai jalan,” pintanya.

(Gindra/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR