PSSI Tak Masalah Evan dan Ilham Tetap Perkuat Selangor

PSSI Tak Masalah Evan dan Ilham Tetap Perkuat Selangor

BERBAGI
Foto : Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria/Suara.com-Adie Prasetyo

Thetanjungpuratimes.com – Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan jika Evan Dimas dan Ilham Udin tetap memperkuat tim asal Malaysia Selangor FA. Tisha mengaku tidak akan memaksakan kedua pemain tersebut.

Sebagaimana diketahui, kepindahan Evan dan Ilham ke Selangor menjadi polemik. Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menganggap kedua pemain tersebut tidak nasionalisme karena tak izin lebih dahulu kepada PSSI.

Itu terkait persiapan tim nasional Indonesia di Asian Games 2018. Terlebih, Indonesia berstatus sebagai tuan rumah, di mana kedua pemain tersebut sangat penting bagi tim asuhan Luis Milla.

“Tak masalah. Kita harus bedakan PSSI dalam hal ini mengetuk hati dan menghimbau bagaimana caranya tata kramanya, etikanya, dalam berkoordinasi pada intermediaris. Bagaimana etikanya itu ketika ada transfer player dengan regulasinya. Taat di dalam aturan konsultan,” kata Tisha di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (21/12/2017).

“Ketua PSSI paham dan 100 persen menyadari hal tersebut. Jadi karena itu kami meminta berkoordinasi dengan PSSI, karena 2018 tahun yang spesial. Banyak agenda yang harus dikoordinasi kan. Nanti, Kita beberkan masalahnya pada rekan-rekan pemain, mereka yang kemudian memilih,” tambahnya.

Lebih lanjut, PSSI sama sekali tidak melarang atau menghambat keinginan para pemain berkarier di luar negeri. Namun, Tisha ingin agar para pemain tersebut mempertimbangkannya karena tahun 2018 banyak event yang bakal dijalani oleh Indonesia.

“Kita tak dalam posisi memaksa, apalagi mengharuskan. Rekan-rekan pemain yang memutuskan seperti apa. Kita hanya menghimbau, ini loh spesialnya 2018, ini loh agenda yang disiapkan. Monggo dipertimbangkan dan kemana dan bagaimana,” pungkas Tisha.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR