Perayaan Natal di Sambas Lancar

Perayaan Natal di Sambas Lancar

BERBAGI
Foto: Kabag Ops Polres Sambas, Kompol Ayin Nurohman/Gindra

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Perayaan Natal di Sambas berlangsung khidmat dan lancar, tidak ada satu hal apapun yang mengganggu Kamtibmas.

“Dalam pengamanan ini kita juga didukung oleh TNI yang langsung standby di tempat ibadah,” ungkap Kapolres Sambas AKBP Cahyo Hadiprabowi melalui Kabag Ops Polres Sambas, Kompol Ayin Nurohman, Senin (25/12).

Pengamanan Natal ini dikatakan Kabag Ops, juga merupakan bagian dari Operasi Lilin Kapuas 2017.

“Terhitung sejak 23 kemarin hingga pada 1 Januari 2018, kepolisian melaksanakan Operasi Lilin Kapuas dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, yang mengedepankan bagaimana melayani, dan membantu masyarakat yang merayakan natal serta tahun baru,” paparnya.

Pada operasi lilin ini kata Kabag Ops, banyak pihak lainnya yang juga turut dilibatkan.

“Jumlah personel Operasi Lilin Kapuas ini mencapai 325 personel, dan belum ditambah lagi dengan personel lintas sektoral seperti TNI. Juga dilibatkan SAR, ASDP, Pramuka, Orari dan lain-lain,” jelasnya.

Polres Sambas juga membuka Pos pelayanan dan pos pengamanan pada beberapa titik di wilayah Kabupaten Sambas.

“Kita juga membuka satu pos pelayanan di kecamatan Sambas dan dua pos pengamanan di kecamatan di pemangkat dan tebas. Demikian juga di kecamatan Subah dan Semparuk juga terdapat pos pengamanan, lalu di Kecamatan Sajingan. Tugas pos ini memberikan pelayanan dan memonitor keamanan bagi masyarakat,” tuturnya.

Untuk daerah lain, pihaknya membuka pos pelayanan dan monitoring yang tidak statis, melainkan berada di berbagai tempat dan berpindah-pindah.

Ayin mengimbau agar masyarakat tetap mengutamakan keselamatan, dan mewaspadai kemungkinan munculnya tindak kejahatan.

“Kita juga mengimbau dan menyampaikan melalui Kapolsek hingga Kanit Polsek agar selalu tetap waspada terhadap keamanan lingkungannya, karena Natal dan tahun baru ini juga liburnya dinikmati semua warga yang memanfaatkan waktu ini untuk bersama keluarga berekreasi dan keluar kota,” jelasnya,

Bagi yang keluar kota, dirinya meminta agar selalu berhati-hatilah saat berkendara keluar kota, dan waspada kepada potensi terjadinya kejahatan di lingkungan masing-masing,” katanya.

(Gindra/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR