Pengamat Sebut Rossi Akan Tetap Balapan hingga 2019

Pengamat Sebut Rossi Akan Tetap Balapan hingga 2019

BERBAGI
Foto: Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi. [AFP/Mohd Rasfan]

Thetanjungpuratimes.com – Teka-teki masa depan Valentino Rossi di ajang MotoGP masih terus menjadi misteri. Tidak sedikit pula yang bertanya-tanya akankah legenda balap MotoGP ini akan tetap membalap setelah tahun 2018 atau memilih pensiun.

Kontrak Rossi bersama Yamaha sendiri memang akan habis pada akhir musim 2018. Belum ada kabar pabrikan motor asal Jepang itu akan memperpanjang kontrak pebalap yang dijuluki The Doctor.

Namun, tidak demikian halnya bagi Carlo Pernat. Pengamat MotoGP ini yakin Rossi telah menandatangani kontrak baru hingga 2019.

Jika itu benar terjadi, maka Rossi akan membalap hingga usia 40 tahun.

“Saya yakin Valentino telah menandatangani kontrak untuk 2019 mendatang,” kata Pernat, dikutip dari GP One, Selasa (26/12).

“Yamaha telah melakukan hal yang benar karena dia (Rossi) selalu berada di barisan depan,” sambungnya.

Pernat menambahkan, Rossi takut jika harus pensiun dari dunia MotoGP. Rossi, kata Pernat, baru akan benar-benar berhenti bila sudah tidak yakin bisa melanjutkan balapan.

“Valentino benar-benar ketakutan bila pensiun. Dan dia hanya akan pensiun jika tidak bisa melanjutkan karier balapnya,” ujar Pernat.

“Tapi, dia sangat terlatih secara fisik dan muda secara mental sehingga dia akan terus lanjut (sampai 2019),” lanjut Pernat.

Tahun depan bakal jadi musim ke-13 bagi Rossi bersama Yamaha. Dia pun diyakini bakal pensiun bersama pabrikan berlambang garpu tala tersebut.

“Saya pikir dia akan mengakhiri karier dengan Yamaha, kemudian akan memiliki masa depan (yang bagus) bersama tim balapnya VR46 di kelas MotoGP nanti,” pungkas Pernat.

Sejak tahun 2010, Valentino Rossi terus mengejar ambisinya meraih gelar juara dunia ke-10 dalam kariernya: tujuh di kelas MotoGP/500cc dan masing-masing satu kali jadi juara dunia di kelas 125cc dan 250cc.

Musim ini, dia harus kembali mengubur misinya itu setelah hanya menempati peringkat kelima klasemen akhir MotoGP dengan total 249 poin.

Rossi kalah bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda), Andrea Dovizioso (Ducati), Maverick Vinales (Movistar Yamaha), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR