Rapat Pleno PPK Sungai Raya Berakhir Ricuh

Rapat Pleno PPK Sungai Raya Berakhir Ricuh

BERBAGI
Foto: Muhammad Abdul Somad saat menunjukkan pencatutan KTP dirinya dan keluarganya/Faisal

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Rapat Pleno PPK Sungai Raya terkait KTP dukungan dari jalur perseorangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kubu Raya yang berlangsung di kantor Camat Sungai Raya berakhir ricuh.

Rapat pleno yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB dengan dihadiri oleh PPK, Panwalu Kecamatan Sungai Raya, Polisi, dan TNI, dan Liaison Officer (pihak penghubung yang mengumpulkan KTP dan tanda tangan warga) dari masing-masing pasangan bakal calon perseorangan bupati dan wakil bupati Kubu Raya dengan mendengarkan keterangan dari seluruh anggota PPS yang ada di kecamatan Sungai Raya.

Namun usai rapat Pleno, satu diantara LO yang keluar dari ruangan dikejar oleh sekelompok orang yang memang sebelumya telah berkumpul di depan ruangan rapat Pleno pada sore itu.

Sekelompok orang itu bertanya kepada LO dari siapa mendapatkan poto copy KTP, padahal yang mempunyai KTP sama sekali tidak mengetahui, dan tidak ada membubuhi tanda tangan sebagai tanda memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon perseorangan tersebut.

Walau sempat diamankan oleh pihak kepolisian, TNI, dan anggota Pol PP kecamatan Sungai Raya, namun kelompok masyarakat tersebut tetap mengejar LO tersebut untuk meminta verifikasi. Diantara kelompok massa juga sempat mengeluarkan pukulan dan tendangan kepada LO tersebut.

Satu diantara kelompok warga, Muhammad Abdul Somad menjelaskan setelah pleno sampai hari, dan pleno yang dijalankan kemarin seolah-olah LO itu merasa paling benar dalam proses data, sementara masyarakat yang merasa dimanipulasi datanya itu tidak ada pembelaan.

“Hal ini sangat membuat kita kecewa, sementara dia (LO) bekerja sudah sangat benar di lapangan, sehingga hari ini kita protes dan bertanya langsung kepada LO-nya siapa yang telah mengumpulkan KTP itu, ternyata mereka tidak mamu menjawab,” ungkap Somad yang KTPnya dan keluarganya dicatut untuk mendukung calon perseorangan.

(Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR