Antisipasi Penyebaran Aliran Sesat, MUI Perkuat Pembinaan

Antisipasi Penyebaran Aliran Sesat, MUI Perkuat Pembinaan

BERBAGI
Foto: Ketua MUI Sekadau, Kiai Mudhlar/Yahya

Sekadau,thetanjungpuratimes.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sekadau memberikan pembinaan baik itu kepada pengurus MUI baik itu tingkat kabupaten maupun kecamatan. Pembinaan tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada pengurus MUI.

Ketua MUI Sekadau, Kiai Mudhlar menuturkan, setelah menggelar rapat beberapa waktu lalu pihaknya akan melakukan kegiatan pembinaan dan pemantapan organisasi MUI. Selain itu nantinya akan dilakukan sosialisasi kepada organisasi Islam yang ada di kabupaten Sekadau.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya aliran sesat. Kemudian menjaga toleransi umat beragama dan kebersamaan dalam keberagaman,” ujar Mudhlar didampingi Ketua Bidang Publikasi dan Dokumentasi MUI Kabupaten Sekadau, Anwar, Kamis (28/12)

Mudhlar mengatakan, hal itu dilakukan untuk memelihara persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah NKRI. Mudhlar mengatakan, nantinya sosialisasi tersebut akan digelar di Pondok Pesantren Ar Rahmah Sekadau, Jalan Merdeka Timur kilometer 7, Kota Sekadau, Sabtu (30/12) mendatang.

“Nanti dari Kementerian Agama akan memberikan materi. Sosialisasi itu nantinya diberikan kepada pengurus MUI, organisasi islam dan tokoh masyarakat serta Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan,” tuturnya.

Mudhlar mengatakan, hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pengurus MUI, organisasi islam maupun KUA. Sehingga paham yang dinilai sesat bisa dicegah dan tidak menyebar kepada masyarakat.

“Itu yang perlu diantisipasi. Mari bersama-sama menjaga toleransi umat beragama yang sudah berjalan dengan baik di Sekadau,” tuanya.

(Yahya/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR