Dihujani Kritik Hampir di Separuh Musim, Begini Reaksi Alli

Dihujani Kritik Hampir di Separuh Musim, Begini Reaksi Alli

BERBAGI
Foto : Pemain Tottenham Spurs Dele Alli saat menendang bola/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Pasang surut performa gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli musim ini dinilai hanya sementara dan ia yakin dirinya akan mampu mengulangi level permainan yang sama seperti pada dua musim pertamanya di klub London Utara tersebut.

Pemain 21 tahun itu telah mencetak empat gol di liga dengan dua gol lagi di Liga Champions, namun dihujani kritik di paruh pertama musim ini karena gagal tampil impresif di sejumlah pertandingan.

“Beberapa orang berpikir jika Anda tidak mencetak gol atau memberi assist maka Anda bermain buruk, namun saya telah mengkritik diri saya sendiri sepanjang waktu,” kata Alli kepada The Daily Mail.

“Saya selalu berpikir saya dapat tampil lebih baik, saya dapat berbuat lebih untuk tim, maka ini bukan hanya mengenai bekerja untuk diri sendiri dan permainan saya sendiri,” sambungnya.

Alli mencetak sepuluh gol di liga dari 33 pertandingan di musim pertamanya bersama Spurs, dan menindaklanjutinya dengan koleksi 18 gol dari 37 penampilan musim lalu.

“Pada usia 21 tahun, ketika Anda memasang standar-standar setinggi yang saya lakukan pada dua tahun terakhir, Anda tidak akan selalu mencapainya sepanjang waktu,” tambah Alli.

“Opini orang-orang berubah sepanjang waktu dan Anda akan lebih cemas jika para penggemar lain menyukai Anda sebagai seorang pemain. Ketika para penggemar Anda mulai tidak menyukai Anda kemudian itu berubah, dan Anda sedikit lebih banyak memikirkannya,” tambahnya lagi.

Alli menampilkan permainan terbaiknya musim ini saat mereka mengalahkan Southampton dengan skor 5-2 pada Selasa, mencetak satu gol dan memberikan assist untuk dua gol lagi dan meyakini dirinya telah kembali mendapatkan performa terbaiknya.

“Bentuk permainan saya bukan sesuatu yang benar-benar sangat saya pikirkan, namun selalu menyenangkan untuk membuktikan bahwa orang-orang keliru,” ujarnya.

Tottenham, yang menghuni peringkat kelima di klasemen, akan berhadapan dengan tim juru kunci Swansea pada 2 Januari mendatang.

(The Daily Mail/suara.com/antara/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR