Ini Lokasi yang Rawan Macet pada Malam Tahun Baru

Ini Lokasi yang Rawan Macet pada Malam Tahun Baru

BERBAGI
Foto : Komisaris Polisi Syarifah Salbiah, Kasatlantas Polresta Pontianak/Dok

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Terdapat beberapa lokasi di Kota Pontianak yang diperkirakan padat karena menjadi pusat acara pada perayaan malam pergantian tahun baru nanti.

Seperti yang diutarakan oleh Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah, lokasi yang akan menjadi pusat keramaian masyarakat, yaitu di Jalan Rahadi Oesman, karena di Taman Alun Kapuas akan ada hiburan rakyat, kemudian diĀ  Tugu Digulis Untan akan ada peresmian taman, dan di Tugu Khatulistiwa akan diadakan pesta kembang api.

“Di sepanjang jalan Gajahmada, dan jalan Jenderal Ahmad Yani, volume kendaraan biasanya meningkat karena masyarakat tertarik menyaksikan pesta kembang api,” tuturnya.

Diperkirakan yang akan menjadi lokasi peningkatan volume kendaraan pada malam menuju pergantian tahun tersebut yakni jalan Rahadi Oesman, jalan Sultan Hamid II yaitu Jembatan Kapuas I, jalan Gajahmada, jalan Ayani, Simpang jalan Ya’m Sabran-Sultan Hamid II, dan jalan Sultan Abdul Rahman, dan lokasi tersebut akan rawan macet.

“Tol Kapuas I biasanya macet karena ini merupakan jalur utama keluar masuk kota, sedangkan di Simpang Jalan Ya’m Sabran-Sultan Hamid II biasanya terjadi kepadatan lalin roda empat atau lebih dikarenakan adanya pengalihan arus bagi jenis kendaraan tersebut,” jelasnya.

(Sukardi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR