Ini Perkembangan Pembangunan Gedung 7 in 1 di Untan

Ini Perkembangan Pembangunan Gedung 7 in 1 di Untan

BERBAGI
Foto : Prof. Dr. H. Thamrin Usman, DEA, Rektor Universitas Tanjungpura/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Rektor Universitas Tanjungpura (Untan), Prof. Dr. H. Thamrin Usman, DEA, menuturkan, perkembangan pembangunan gedung baru proyek 7 in 1 di Untan sudah berjalan sekitar 20 persen.

“Perkembangan pembangunan 7 in 1 baru sekitar 20 persen, memang pekerjaan ini multi years, non stop, kemudian akan dilanjutkan tahun depan dan akan berakhir September 2018,” jelasnya.

Rektor mengatakan, sumber dana pembangunan gedung 7 in 1 tersebut yakni dari Islamic Development Bank.

“Tender yang dilakukan adalah tender internasional, jadi karena tidak menggunakan anggaran rupiah murni, maka dia patuh terhadap aturan internasional yang telah diterapkan di banyak proyek yang didanai oleh Islamic Development Bank,” ucapnya.

Rektor menjelaskan, proyek gedung 7 in 1 ini, pada September 2018 mendatang, direncanakan akan selesai satu unit gedung tiga lantai, perpustakaan modern satu unit, gedung tiga lantai untuk gedung serbaguna, kemudian dua unit classroom dengan tiga lantai, kemudian satu unit gedung laboratorium terpadu empat lantai.

“Jadi semuanya ada lima, dan itu nanti akan dilengkapi dengan material buku dan sebagainya. Kemudian dilengkapi dengan equipment sehingga dengan demikian kita berharap layanan pendidikan Untan semakin baik, mahasiswa semakin enjoy dan mereka bisa lulus dengan baik dan mampu berkompetisi dengan baik,” jelasnya.

Rektor mengungkapkan, perpustakaan yang dibangun untuk layanan internal Untan yang memiliki jumlah mahasiswa lebih dari 32.000 orang.

“Perpustakaan akan difokuskan untuk student kita, internal Untan, dan kita akan lengkapi dengan sumber-sumber yang non hardcopy, jadi softcopy,” pungkasnya.

(Sukardi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR