Rektor Untan Harap 2018 Mutu Pendidikan Meningkat

Rektor Untan Harap 2018 Mutu Pendidikan Meningkat

BERBAGI
Foto : Prof Dr H Thamrin Usman DEA, Rektor Untan/Imam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Rektor Universitas Tanjungpura (Untan), Prof Dr H Thamrin Usman DEA, berharap mutu pendidikan anak bangsa yang ada di Kalimantan Barat meningkat di tahun 2018 ini.

“Harapan saya dari segi pendidikan tentu Kalbar tambah meningkat karena sekarang angka partisipasi kasar Perguruan Tinggi Kalimantan Barat di bawah rata-rata nasional,” tuturnya.

Rektor Untan mengatakan, untuk meningkatkan mutu pendidikan ini harus ada kerjasama antara pemerintah provinsi, kabupaten kota dan Untan.

“Untan satu-satunya perguruan tinggi negeri yang harus melayani hampir 4 juta penduduk Kalbar, yang harus di sekolahkan di perguruan tinggi. Oleh sebab itu, tumpuannya ada pada Untan,” ucapnya.

Rektor menuturkan, Untan sedang menyiapkan diri, baik sarana dan prasarana Untan sudah modern dan strategi Untan sudah berbentuk Badan Layanan Umum (BLU).

“Untan akan kaya tidak dengan SPP, kita akan berjualan kompetensi dan kita bangun aset-aset Untan yang tidur. Dengan Untan modern, fasilitas pendidikannya bagus, maka kualitas layanan pendidikan Untan nanti akan bagus, alumni Untan juga tambah kompetitif,” pungkasnya.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR