Sutarmidji Resmikan Taman Ahmad Yani dan Taman Arboretum Sylva Untan

Sutarmidji Resmikan Taman Ahmad Yani dan Taman Arboretum Sylva Untan

BERBAGI
Foto: Wali Kota Pontianak, Sutarmidji saat menandatangi prasasti untuk Taman Ahmad Yani dan Taman Arboretum Sylva Untan di Kota Pontianak/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, meresmikan Taman Ahmad Yani, dan Taman Arboretum Sylva Universitas Tanjungpura (Untan) pada Minggu (31/12) malam, yang bertepatan dengan malam pergantian tahun baru.

Taman Ahmad Yani berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani Pontianak, tepat di depan kampus Magister Teknik Untan. Sedangkan Taman Arboretum Sylva Untan berada di kawasan hutan kota yakni Arboretum Sylva Pc yang dikelola oleh Fakultas Kehutanan Untan.

Rektor Untan, Prof Dr Thamrin Usman DEA mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pontianak, khususnya Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, bahwa ada satu sinergitas, satu pemikiran bersama untuk kebaikan masyarakat, tidak hanya Pontianak, namun juga Kalimantan Barat untuk menyediakan ruang terbuka hijau.

“Dua taman tersebut memberikan dampak kenyamanan bagi masyarakat Pontianak dan Kalimantan Barat. Semoga dengan kehadiran fasilitas ini Pontianak semakin maju,” ucapnya.

Dirinya menuturkan, pada malam dipenghujung tahun 2017 dapat meninggalkan kenangan yang manis bersama masyarakat Pontianak dengan diresmikannya dua taman tersebut.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, mengucapkan terimakasih kepada pihak Untan yang telah memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kota Pontianak untuk menata ruang terbuka hijau yang lebih refresentatif dan lahannya milik Untan.

“Saya juga ingin, sebelum orang masuk ke kampus Untan, orang tersebut sudah merasa nyaman ketika melihat sisi kanan dan kiri Untan yang terdapat taman,” ucapnya.

Arena yang terdapat di Taman Ahmad Yani di antaranya, lapangan skate park, lapangan basket, perpustakaan digital, arena bermain catur, dan masih banyak arena menarik lainnya.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR