Kapolres Kapuas Hulu Berikan Penghargaan kepada Enam Wartawan

Kapolres Kapuas Hulu Berikan Penghargaan kepada Enam Wartawan

BERBAGI
Foto: Para Wartawan Biro Media Massa Harian dan Online saat menerima penghargaan dari Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, Selasa (2/1)/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Sebagai bentuk apresiasi atas dukungan media massa dalam pekerjaannya, Polres Kapuas Hulu memberikan penghargaan kepada enam wartawan biro setempat, Selasa (2/1) pagi. Adapun wartawan yang menerima penghargaan tersebut adalah wartawan yang tergabung dalam dua organisasi lokal, yaitu Ikatan Pena Peduli Sosial Budaya Kapuas Hulu dan Persatuan Jurnalis Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi SIK MH mengatakan, penghargaan tersebut ia berikan karena media massa baik cetak dan elektronik telah mendukung tugas Polres Kapuas Hulu. Kapolres berharap kemitraan pihaknya dengan media massa akan semakin baik.

“Penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi kami, karena media massa sudah membantu tugas kami selama ini,” ujarnya.

Kapolres menegaskan, media massa turut berpengaruh dalam menjaga kondusifitas daerah. Apalagi kedepan akan ada pesta demokrasi yang akan dihadapi masyarakat Kapuas Hulu.

“Kita akan hadapi Pilgub dan Pileg. Ini juga butuh dukungan rekan-rekan,” ujarnya.

Apabila ada oknum yang merusak citra wartawan, Kapolres mengatakan, hal tersebut dapat dilaporkan kepada pihaknya sesuai prosedur yang berlaku. Akan tetapi, hal tersebut harus terkonfirmasi terlebih dahulu.

“Kalau ada yang mengaku-ngaku wartawan, atau wartawan abal-abal, konfrontir dulu dari organisasinya, kalau dianggap merugikan bisa laporkan ke kami nanti diproses,” terangnya.

Ketua Persatuan Jurnalis Kapuas Hulu, Taufik Abdulah Sani mengatakan, pihaknya mengapresiasi penghargaan yang diberikan Polres Kapuas Hulu. Kata Taufik, penghargaan tersebut adalah penghargaan pertama yang diberikan kepada wartawan.

“Kami selama ini hanya menjalankan tugas untuk menyajikan informasi sebaik mungkin, sesuai kaidah yang ada. Baik itu terkait informasi dari instansi Polres dan instansi lainnya, kami selalu upayakan itu berimbang. Terkait adanya penghargaan ini kami juga berterimakasih,” ujarnya.

Taufik pun mengharapkan agar kemitraan media massa dengan Polres Kapuas Hulu selalu berjalan baik. Sehingga dalam penyajian berita terkait kriminal atapun kamtibmas, dapat tersajikan berita yang konstruktif dan valid, sehingga informasi yang ada dapat memberi wawasan kepada masyarakat.

(Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR