Gara-gara Komentar Pedas, Wenger Terancam Hukuman dari FA

Gara-gara Komentar Pedas, Wenger Terancam Hukuman dari FA

BERBAGI
Foto : Manajer Arsenal Arsene Wenger protes keras kepada wasit saat timnya diimbangi West Brom/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mendakwa Manajer Arsenal Arsene Wenger, Selasa (2/1/2018), atas komentarnya pada perangkat pertandingan setelah timnya imbang 1-1 dengan West Bromwich Albion pada malam tahun baru.

“Ini atas dugaan bahasa dia dan/atau tingkah lakunya di ruang ganti perangkat pertandingan setelah pertandingan yang kasar dan/atau mempertanyakan intergritas wasit yang memimpin pertandingan,” kata FA dalam pernyataannya.

Wenger sendiri memiliki waktu hingga hari Jumat untuk menanggapi dakwaan tersebut.

Wenger telah mendapat larangan empat pertandingan karena melakukan pelanggaran pada Januari lalu karena mendorong perangkat pertandingan keempat setelah timnya menang 2-1 atas Burnley, dan kini dia beresiko mendapatkan skorsing lain karena kemarahan terakhirnya.

Pada pertandingan hari Minggu itu, Wenger melampaui rekor manajer Manchester United Alex Ferguson di Premier League dengan menjalani pertandingan ke-811 dalam satu tim, namun hal itu jadi negatif akibat perbuatannya.

Dalam pertandingan tersebut, wasit Dean memberikan penalti di menit 89 setelah Calum Chambers dianggap melakukan pelanggaran di area 12 pas. Jay Rodriguez yang menjadi eksekutor berhasil memupuskan kemenangan Arsenal yang memancing reaksi kemarahan.

Setelah itu, Wenger, yang membawa timnya pada tahun 2017 finis di tempat kelima, diajak bicara oleh Dean.

Selepas pertandingan, Wenger menyayangkan keputusan wasit tersebut.

“Saya berjuang bertahun-tahun yang lalu agar wasit menjadi profesional, tapi sayangnya level mereka tidak naik. Sulit untuk menerima ini,” kata sang manajer kepada Sky Sports setelah pertandingan.

(Sky Sports/suara.com/antara/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR