Terkait Evan dan Ilham, PSSI Tunggu Selangor FA

Terkait Evan dan Ilham, PSSI Tunggu Selangor FA

BERBAGI
Foto : Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destri/suara.com-Adie Prasetyo Nugraha

Thetanjungpuratimes.com – Kasus Evan Dimas dan Ilham Udin yang bakal bermain di Malaysia bersama Selangor FA masih belum menemui titik terang. PSSI selaku federasi sebelumnya mempertanyakan keputusan kedua pemain itu bergabung ke klub Malaysia.

Ketakutan PSSI tersebut karena bakal ada Asian Games 2018 Agustus mendatang. PSSI khawatir kedua pemain itu tidak diizinkan main untuk tim nasional Indonesia.

“Kalau itu teknis kita sebagai federasi dalam hal hubungan baik. Tapi, untuk negosiasinya seperti apa, lihat nanti saja,” kata Ratu Tisha saat ditemui di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Selasa (2/1/2018).

“Yang perlu dilihat sebagai federasi, kami ini bukan melarang. Tapi kami ingin dapat jaminan bahwa ketika mereka kami butuhkan, mereka bisa ikut program timnas. Karena tuntutan kami sangat besar untuk 2018 dari masyarakat, maupun dari pemerintah, 2018 bukan hanya Asian Games, tapi kami juga tuan rumah,” tambah Tisha.

Dapat kabar dalam waktu dekat pihak Selangor FA bakal berkunjung ke Indonesia untuk menemui Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi untuk masalah ini. Namun, hingga kini belum ada kabar kapan pertemuan itu bakal dilakukan.

“Makanya kami sangat concern soal sinkronisasi jadwal mereka dengan timnas. Untuk sinkronisasinya seperti apa, PSSI belum bisa jawab, itu akan kami serahkan kepada klub dan intermediary (agen) mereka,” pungkas Tisha.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR