Bellerin Jadi Juru Selamat, Chelsea Gigit Jari di Emirates

Bellerin Jadi Juru Selamat, Chelsea Gigit Jari di Emirates

BERBAGI
Foto : Reaksi pemain Chelsea setelah batal menang di Emirates Stadium/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Arsenal harus puas mengantongi tambahan satu poin di pekan 22. Menghadapi juara bertahan, Chelsea, The Gunners hanya mampu bermain imbang 2-2.

Dalam pertandingan yang digelar di Emirates Stadium, Kamis (4/1/2018), Arsenal berhasil memecah kebuntuan terlebih dulu setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Jack Wilshere membawa tuan rumah memimpin di menit 63.

Tertinggal satu gol, Chelsea langsung bereaksi. Tekanan yang dilancarkan anak-anak asuh Antonio Conte membuahkan peluang emas di menit 67. Wasit menunjuk titik penalti setelah Eden Hazard dilanggar Hector Bellerin.

Hazard yang maju sebagai algojo tidak mensia-siakan peluang tersebut. Berhasil menundukkan Petr Cech lewat titik putih, Hazard mengubah papan skor menjadi 1-1.

Memasuki menit 84 Chelsea berhasil membalikkan keadaan. Marcos Alonso mengubah papan skor menjadi 1-2.

Akan tetapi tiga poin yang sudah dalam genggaman lepas. Chelsea harus menerima kenyataan pahit setelah Bellerin menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang di akhir pertandingan. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan tambahan satu poin, Arsenal masih tertahan di posisi enam dengan 39 poin. Sedangkan Chelsea yang mengantongi 46 poin, masih berada di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR