Ini Kata Warga Pontianak Terkait Fenomena Figur Madura di Pusaran Pilwako

Ini Kata Warga Pontianak Terkait Fenomena Figur Madura di Pusaran Pilwako

BERBAGI
Foto : Ilustrasi/Kurniadi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Masyarakat Kota Pontianak memberikan tanggapannya terkait fenomena banyaknya figur Madura yang terjun pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pontianak 2018.

“Menurut saya tidak masalah, karena suku apapun berhak untuk mencalonkan dirinya jika memang pantas dan mampu untuk menjalankan amanah,” tutur Mufidah, warga Pontianak Timur, pada Sabtu (6/1).

Dirinya berharap siapa pun yang terpilih nanti merupakan pilihan dari rakyat.

“Semoga untuk pasangan calon yang menang nanti dapat melanjutkan program kerja yang baik seperti Wali Kota sebelumnya, Sutarmidji,” ucapnya.

Julio, warga Pontianak Utara, menanggapi, banyaknya figur Madura pada Pilwako tidak menjadi masalah, karena dunia politik tidak mengenal latar belakang kesukuan.

“Ini demokrasi, semua orang memiliki kebebasan untuk mencalonkan diri, dari suku tertentu apapun. Kalau memang dia mampu untuk memimpin, kenapa tidak kita kasi kesempatan,” tuturnya.

Dirinya mengatakan, kembali kepada masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas dengan melihat kemampuan para calon.

Kemudian, warga Pontianak Kota, Tio Rizki Kurniawan, mengatakan, tidak masalah jika calon kepala daerah dari figur Madura, menurutnya di era demokrasi ini seluruh masyarakat mempunyai hak yang sama dalam pesta demokrasi.

“Isu primordial tidak menjadi penghalang untuk kita di Kalbar, khususnya di Pontianak untuk memilih. Jadilah pemilih yang cerdas, tidak membedakan agama, budaya atau etnis, semangat membangun harus ditanam dengan tidak membedakan suku dan ras. Ciptakan lah pemilu yang aman dan tenteram,” ucapnya.

(Sukardi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR