Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan, Polres Sintang Gelar Patroli Dialogis

Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan, Polres Sintang Gelar Patroli Dialogis

BERBAGI
Foto : Iptu Haryanto, Paur Humas Polres Sintang/Lingga

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Dalam rangka mencegah dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, baik pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan Pencurian Sepeda Motor, Polres Sintang rutin menggelar Patroli Dialogis.

Kapolres Sintang, melalui Paur Humas Polres Sintang, Iptu Haryanto, mengatakan, bahwa Patroli Dialogis yang dimaksud bertujuan untuk memberikan himbauan kepada pengelola penginapan serta pengunjung atau tamu.

“Dengan  harapan dapat meminimalisir perbuatan yang melanggar hukum sehingga menciptakan situasi kondusif dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada umumnya,” ungkap Haryanto.

Haryanto mengatakan, Patroli Dialogis sasaran utamanya berupa tempat kos-kosan, penginapan, lanting yang berada di jalur Sungai Melawi dan Sungai Kapuas serta daerah-daerah lain yang dianggap menjadi titik rawan akan terjadinya tindak kejahatan.

“Giat Patrolii dialogis ini merupakan kegiatan yang sudah rutin kita laksanakan, bahkan seluruh Polsek yang ada dibawah Naungan Polres Sintang juga rutin menggelar Patroli ini,” tutur Haryanto.

Lebih lanjut Haryanto berpesan kepada seluruh masyarakat agar bisa menjadi polisi bagi diri sendiri, mengingat terjadinya kejahatan bukan karena direncanakan namun karena ada kesempatan.

“Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Sintang terutama kepada pengusaha dan pengelola atau karyawan serta pengunjung hotel agar lebih waspada dan memperhatikan apabila menjumpai pengunjung yang mencurigakan dan melakukan hal-hal yang melanggar hukum, agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian,” pungkas Haryanto.

(Lingga/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR