Pindah ke Chelsea, Eks Pemain Everton Pakai Nomor Milik Lampard

Pindah ke Chelsea, Eks Pemain Everton Pakai Nomor Milik Lampard

BERBAGI
Foto : Pemain Everton Ross Barkley/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Gelandang Inggris Ross Barkley akan mengenakan nomor punggung milik mantan pemain legendaris Chelsea Frank Lampard dan berharap dapat menikmati kesuksesan serupa setelah bergabung dengan klub London itu dari Everton pada Jumat.

Juara bertahan Liga Inggris Chelsea mengonfirmasi bahwa Barkley (24) telah meneken kontrak berdurasi 5,5 tahun, setelah sempat menolak kepindahan ke Stamford Bridge pada musim panas. Tidak ada nilai transfer yang diumumkan.

Lampard masih berusia 23 tahun ketika ia didatangkan Chelsea dari West Ham pada 2001 dan menyumbang 211 gol untuk Si Biru di semua kompetisi.

Barkley yang lahir di Liverpool mencatatkan 179 penampilan untuk klub Merseyside itu yang telah dibelanya sejak masih berusia 11 tahun, dengan koleksi 27 gol di semua kompetisi.

Perbandingan dengan mantan bintang muda Everton Wayne Rooney telah menyambutnya saat melakukan debut di Everton sejak berusia 18 tahun pada 2011, namun meski telah mencatatkan 11 penampilan untuk timnas Inggris, kariernya seperti kurang berkembang.

Ia mengatakan bahwa kepindahan ke Chelsea menawarkan “awal yang segar” dan peluang untuk menambahi elemen terhadap permainannya, khususnya pada kemampuannya mencetak gol.

“Saya sangat senang, saya tidak sabar untuk itu dan saya benar-benar senang dapat memulainya,” kata Barkley, yang belum bermain pada musim ini karena cedera otot paha belakang, kepada situs resmi Chelsea.

“Mendapatkan awal yang segar di klub baru seperti Chelsea, ini sukar dipercaya untuk saya. Saya tidak sabar untuk meneruskan apa yang saya tinggalkan pada akhir musim lalu dan berharap dapat berkembang dan menambahi lebih banyak gol terhadap permainan saya.” Tantangan pertama Barkley akan terdapat pada mengembalian kebugarannya sebelum berusaha untuk mendapatkan satu peran di tim Antonio Conte, yang telah memiliki sejumlah gelandang kelas dunia seperti Tiemoue Bakayoko, N’Golo Kante, dan Cesc Fabregas.

Pembawa bola yang kuat, yang juga dapat bermain melebar atau di belakang penyerang utama, serta kekuatannya membuat Barkley akan menawarkan lebih banyak opsi serangan kepada Conte.

“Ia sangat muda. Menurut saya ia memiliki banyak ruang untuk berkembang.” “Ia kuat secara fisik dan memiliki teknik yang bagus,” kata Conte pada Jumat sebelum kesepakatan ini diumumkan, sambil menambahi bahwa ekspektasi yang ada semestinya tidak terlalu tinggi sebab Barkley tidak bermain selama tujuh bulan.

Direktur klub Chelsea Marina Granovskaia mengatakan Barkley merupakan pemain yang telah lama dikagumi klubnya.

“Ia memiliki kemampuan teknik dan atribut fisik yang luar biasa, dipadu dengan pengalaman yang bagus di Liga Inggris dan hasrat yang kuat untuk sukses di level tertinggi,” tuturnya.

(suara.com/antara/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR