Polsek Tebelian Monitoring Distribusi Elpiji 3 Kg

Polsek Tebelian Monitoring Distribusi Elpiji 3 Kg

BERBAGI
Foto: Kapolsek Sungai Tebelian saat melakukan monitoring elpiji 3 Kg/Lingga

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Kelangkaan elpiji 3 Kg sudah berlangsung cukup lama hingga saat ini, masyarakat masih kesulitan untuk mendapatkannya, kalaupun ada harganya cukup tinggi. Kondisi tersebut mendapatkan perhatian dari sejumlah Polsek yang ada di wilayah Hukum Polres Sintang.

Seperti monitoring yang dilakukan oleh Polsek Tebelian ke salah satu Pangkalan resmi yang terletak di desa Balai Agung Kecamatan Sungai Tebelian, Jumat (5/1).

Monitoring Proses penditribusian elpiji 3 kg diwilayah Kecamatan Tebelian Kabupaten Sintang tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Tebelian, Iptu Siko Sesaria Putra Suma yang didampingi Kanit Reskrim Bripka Siswo di pangkalan Ramayana Km 7 Nena, Desa Balai Agung, Kecamatan Sungai Tebelian Sintang.

Kapolsek Sungai Tebelian, Iptu Siko Sesaria Putra Suma mengatakan bahwa kegiatan monitoring tersebut digelar untuk mencegah terjadinya penyelewengan terhadap distribusi elpji 3 Kg.

“Monitoring ini kita gelar sebagai upaya mencegah terjadinya penyelewengan, serta pihak pangkalan bisa menyalurkannya tepat sasarannya terutama masyarakat yang kurang mampu, karena elpiji 3 Kg tersebut diperuntukkan kepada masyarakat bukan kepada pengusaha,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, saat pihaknya menggelar monitoring ke pangkalan Ramayana  yang elpiji 3 Kg di pangkalan tersebut didatangkan dari Agen CV Sepauk Indah, dan pihaknya tidak menemuan adanya penyelewengan terhadap proses pendistribusian.

“Sampai saat ini kita belum ada menemukan pangkalan yang terindikasi melakukan penyelewengan, mudah-mudahan pihak pangkalan menatati semua aturan yang sudah ditentukan sesuai dengan fungsinya, sehingga masyarakat tidak resah dengan kelangkaan ini,“ pungkasnya.

(Linga/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR