Google Kerahkan 30 Orang Cari Sepeda Hilang

Google Kerahkan 30 Orang Cari Sepeda Hilang

BERBAGI
Foto: Google

Thetanjungpuratimes.com – Google dikenal sebagai perusahaan teknologi yang sangat memanjakan karyawannya. Salah satu fasilitas yang diberikan kepada karyawannya adalah sepeda gratis yang dapat dipakai di sekitar kantor.

Rupanya, fasilitas sepeda gratis Google tidak hanya dimanfaatkan oleh karyawan. Dikutip dari Wall Street Journal, kemudian dihimpun oleh Business Insider, banyak penduduk Kota Mountain View yang juga menggunakan sepeda bernama “Gbikes” itu untuk beraktivitas sehari-hari.

Penggunaan Gbikes oleh masyarakat menimbulkan masalah baru bagi Google. Pasalnya, perusahaan memperkirakan bahwa antara 100 hinggga 250 Gbikes hilang setiap minggunya.

Menurut laporan tersebut, Gbikes terkadang ditemukan di sekolah-sekolah, halaman rumah penduduk, sisi sungai atau bahkan di sebuah bar.

Untuk mengatasi permasalahan hilangnya Gbikes setiap minggunya, Google merekrut 30 kontraktor yang bertugas untuk mengambil kembali sepeda ikonik tersebut dari rumah-rumah penduduk.

Solusi lainnya yang sedang diuji Google adalah menyematkan pelacak lokasi di beberapa sepedanya. Selain itu, mereka juga akan memasang kunci elektronik di Gbikes agar benda tersebut hanya bisa digunakan oleh karyawan.

Google pertama kali meluncurkan program sepedanya di tahun 2007 dan beralih ke Gbikes yang memiliki beragam warna di tahun 2009.

Program sepeda Google kemudian diikuti oleh banyak perusahaan teknologi lainnya. Apple, Facebook, dan Walmart, adalah beberapa perusahaan yang kini memiliki layanan sepeda untuk karyawan.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR