Ini Cara Pelatih Persija Pantau Kekuatan Lawan Jelang Piala AFC

Ini Cara Pelatih Persija Pantau Kekuatan Lawan Jelang Piala AFC

BERBAGI
Foto: Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Thetanjungpuratimes.com – Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco sudah mengetahui cara untuk memantau kekuatan lawan-lawan yang akan dihadapi klub kebanggaan Ibu Kota itu dalam ajang Piala AFC 2018 yang akan digelar mulai Februari mendatang.

Dalam Piala AFC nanti Macan Kemayoran tergabung di Grup H. Mereka akan menghadapi Johor Darul Ta’Zim atau Selangor FA (Malaysia), Tampines Rovers atau Geylang Internasional (Singapura), dan Song Lam Nghe An (Vietnam).

Tentu tidak akan mudah bagi Persija untuk bisa mengalahkan tim-tim tersebut. Namun, Teco sudah memiliki cara tersendiri untuk mengukur kemampuan lawan-lawannya tersebut.

“Saya punya banyak teman dari negara-negara itu. Nanti kita yang lawan Vietnam, lawan Malaysia sama Singapura. Saya punya banyak teman di sana pasti saya kontak sama teman,” kata Teco, Sabtu (6/1) di Jakarta.

“Terus waktu mulai liga di sana pasti saya bisa naik pesawat sendiri ke sana liat lawan, lewat video juga boleh,” jelas Teco.

Meski begitu, Teco belum menentukan target di ajang tersebut. Manajemen Macan Kemayoran baru menentukan target tim untuk Liga 1 2018.

Target untuk Piala AFC baru akan ditentukan usai tim terbentuk seluruhnya. Sebab, kompetisi kasta kedua Asia tersebut bakal sulit dihadapi mengingat lawan-lawan berat dari setiap negara.

“AFC kita belum bicara soal target tapi kita sudah bicara di Liga 1. Di liga sudah ada target yaitu mencapai posisi lima besar,” pungkas Teco.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR