Ini Pidato Politik Pertama Pasangan Midji-Norsan

Ini Pidato Politik Pertama Pasangan Midji-Norsan

BERBAGI
Foto : Penyampaian pidato politik pasangan Midji-Norsan, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, pasangan Sutarmidji dan Ria Norsan menyampaikan pidato pertamanya di hadapan ribuan pendukungnya, berlangsung di Pontianak Convention Center (PCC), Jalan Sultan Abdurrahman, Pontianak, pada Senin (8/1).

Penyampaian pidato politik pertama pasangan Midji-Norsan dilaksanakan setelah pembacaan Deklarasi Rakyat Midji-Norsan oleh Tokoh Masyarakat Kalimantan Barat, Gusti Syamsumin.

“Tahun 2018 adalah tahun politik, satu diantaranya adalah gubernur. Saya pesan jangan mengedepankan suku dan perbedaan agama, sudah pilih saja yang berprestasi,” tutur Sutarmidji mengawali pidato politiknya.

Hal tersebut ia sampaikan sesuai dengan prestasi yang telah diraihnya, salahsatunya mendapat penghargaan sebagai Wali Kota Terbaik yang disematkan langsung oleh Mendagri pada 19 Desember 2017.

“Saya bersyukur telah mendapat sebanyak 216 penghargaan di Kota Pontianak, begitu juga dengan Mempawah yang dipimpin Ria Norsan. Kemudian, jika ada yang lain sudah berjanji, mau memekarkan Provinsi Kapuas Raya, tapi tidak terealisasi maka serahkan saja kepada saya dan Ria Norsan,” tuturnya.

Sutarmidji menuturkan, agar pesannya disampaikan pada masyarakat Sanggau, Sintang, Sekadau, Melawi dan Kapuas Hulu bahwa Midji-Norsan akan mewujudkan Provinsi Kapuas Raya.

“Kalau saya menang, boleh catat, APBD yang saya kelola, akan saya bangunkan kantor Gubernur dan DPRD Kapuas Raya, kalau setelah kantor itu dibangun, jalan infrastruktur dibangun, maka kita akan datangi kementerian, karena Kalbar lebih baik daripada Kaltim,” jelasnya.

Selain itu, Midji-Norsan akan membangun jalan dengan kualitas paling bagus, serta akan memenuhi permintaan Ketua DPD Hanura, Suyanto Tanjung, merealisasikan jalan di kawasan Sintang, dengan catatan Midji-Norsan menang telak di daerah tersebut.

Midji-Norsan akan meningkatkan listrik rakyat, serta percepatan pendidikan tidak harus membangun gedung baru, namun bisa memanfaatkan teknologi. Dengan target IPM urutan 29, akan turun drastis menjadi 20an.

“Saya yakin bersama Norsan, dan partai koalisi membuat Kalbar menjadi yang baru, maju, dan sejahtera,” pungkasnya.

(Sukardi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR